Jelang Libur Nataru, Disdag Bandar Lampung Diminta Lebih Aktif Turun ke Pasar

Jelang Libur Nataru, Disdag Bandar Lampung Diminta Lebih Aktif Turun ke Pasar

Penjual ayam potong di pasar TempelRajabasa, Bandar Lampung.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung kini tengah mengupayakan berbagai cara guna menjaga kestabilan harga bahan pokok menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

Di antaranya selain cabai, daging ayam diperkirakan salah satu yang akan turut naik menjelang hari-hari besar seperti Hari Raya Idul Fitri dan libur panjang yang tidak lama lagi.

Sekkot Bandar Lampung Iwan Gunawan mengungkapkan pihaknya memerintahkan Dinas Perdagangan untuk masif melakukan pemantauan pasar guna menjaga kestabilan harga, utamanya daging ayam potong.

"Pertama kita minta Dinas Perdagangan untuk monitoring terus harga ke pasar-pasar yang ada di Kota Bandar Lampung," katanya, Rabu, 6 Desember 2023.

BACA JUGA:Ditahan Berbulan-bulan di Polresta Bandar Lampung, Oknum Kasi Disdag Lampura Masih Terima TPP

Menurutnya, hal ini dilakukan guna memantau perkembangan harga serta menjaga stok agar tidak terjadi kelangkaan bila sewaktu-waktu terjadi kenaikan harga.

"Kemudian Dinas Perdagangan itu akan terus melakukan pasar murah untuk menekan harga-harga sampai akhir Desember nanti," ucapnya.

Pasar murah sendiri kata Iwan yang juga ketua TPID Kota Bandar Lampung itu, akan terus dilakukan untuk menstabilkan harga-harga bahan pokok yang naik.

Namun terkait inflasi, Iwan menyebut pihaknya telah melakukan sejumlah rakor dalam menghadapi inflasi.

 BACA JUGA:Mengenal Kredit Usaha Rakyat Mulai Dari Definisi dan Tujuan, Limit, Bunga Pinjaman Hingga Keuntungannya

"Intinya, kami akan terus berupaya menstabilkan harga. Seperti yang diketahui mulai dari Dinas Perdagagan, Dinas Ketahanan Pangan sampai Disos kemarin bersama-sama telah turun menggelar pasar murah," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: