Rekomendasi Wisata Kuliner di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi Wisata Kuliner di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

Wisata kuliner di Jawa Timur.-FOTO/FREEPIK-COM-freepik

RADARLAMPUNG.CO.ID - Untuk para wisatawan jangan lupa untuk berkunjung ke wisata kuliner di Jawa Timur karena ada beragam kuliner menarik dan cocok di lidah masyarakat Indonesia.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa wisata kuliner di Jawa Timur yang harus dikunjungi.

1. Magetan

Wilayah Jawa Timur terkenal dengan wisata Telaga Sarangan yang memiliki berbagai kuliner unik seperti sate jamur tiram.

Hidangan ini menjadi kesukaan pecinta kuliner sate. Kamu bisa membelinya di warung sate jamur bu Darmi ini yang berlokasi di Jalan Tembus Sarangan Cemorosewu, Magetan. dengan harga cukup terjangkau yaitu Rp. 10 ribu.

BACA JUGA:Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun, Inilah 6 Tempat Wisata Jombang Terbaru

Tak hanya itu, kamu juga bisa merasakan beberapa kuliner lainnya seperti tepo tahu, wedang cemue dan manisan kulit jeruk pamelo.

2. Madiun

Saat mampir ke Madiun tak lengkap rasanya jika tidak merasakan kuliner pecel Madiun. Sebab memiliki bumbu yang khas dipadukan dengan nasi hingga aneka sayur dan lauk.

Kamu bisa menemukan Pecel Madiun di berbagai tempat. Tetapi, Depot Pecel 99 berlokasi di Jalan Cokroaminoto dan Pecel Yu Gembrot di Jalan Imam Bonjol, Madiun ini dapat menjadi pilihan.

Selesai menyantap pecel jangan lupa untuk membeli makanan penutup seperti Dawet Suronatan dan oleh-oleh Bluder Cokro yang legendaris.

BACA JUGA:Jaraknya Cuma 45 Menit dari Kota Bandar Lampung, Destinasi Wisata Pantai Mutun yang Cocok untuk Liburan Akhir

3. Ngawi

Salah satu wilayah di Jawa Timur ini memiliki berbagai kuliner khas dan unik seperti Pecel Lethok. Kuliner ini hampir sama dengan pecel yang diberi sambal tumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: