Kabar Duka, Satu Jemaah Umrah asal Bandar Lampung Meninggal di Mekkah

Kabar Duka, Satu Jemaah Umrah asal Bandar Lampung Meninggal di Mekkah

Pelepasan jemaah umrah ditandai penyelempangan kain oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Minggu, 26 November 2023.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Satu dari ratusan jemaah umrah yang diberangkatkan Pemkot Bandar Lampung meninggal dunia pasca melakukan ibadah di Mekkah, Arab Saudi, beberapa waktu lalu.

Jamaah yang dikabarkan meninggal itu adalah Devi Indriyati, warga asal Panjang, yang berusia 71 tahun.

Dari Informasi dihimpun, wanita itu berasal dari rombongan kloter satu dari tujuh kloter yang ada dan meninggal di Arab Saudi pada 6 Desember 2023.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana membenarkan informasi tersebut.

BACA JUGA:Dengan Haru, Wali Kota Bandar Lampung Melepas Jemaah Umrah

Dirinya menyebut jamaah itu meninggal lantaran sakit dan kini telah dimakamkan di Arab Saudi. "Ya, karena sakit," katanya, Minggu, 10 Desember 2023.

Menurutnya, dirinya telah berkomunikasi langsung dengan pihak keluarga yang memang menyatakan jemaah tersebut kelelahan dalam perjalanan.

"Kalau dari keluarga yang sudah ngomong sama bunda, mungkin kelelahan di perjalanan selama 8 jam. Tapi semua hanya Allah yang tau," ujarnya seraya berkata telah menemui keluarga untuk memberikan santunan.

Sebelumnya, Eva Dwiana melepas kloter satu jemaah Umrah dengan penuh keharuan, Minggu, 26 Oktober 2023, di Masjid Agung Al-Furqon.

BACA JUGA:Keren! Xiaomi Hadirkan Mi Band 8 Pro Edisi Spesial Tartaglia Genshin Impact di China, Harga Cuma Rp1,2 Jutaan

Jemaah Umrah kloter satu terdiri dari 150 orang, yang diberangkatkan menggunakan lima armada bus besar untuk mengantarnya ke Bandara.

Kata Eva, di sana para jemaah selain akan dipimpin oleh travel, Pemkot Bandar Lampung juga meminta ustadz Syam untuk memimpin langsung.

Para jemaah yang terdiri dari berbagai macam kalangan, mulai dari tunanetra, pedagang asongan, hingga lansia yang tidak mampu itu berada di Madinah hingga 8 Desember.

"Dan tanggal 9 Desember sudah sampai ke Indonesia, Lampung lagi," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: