RPJPD Mulai 2025-2045 Dibahas, Ini Pesan Wajib Dari Wali Kota Bandar Lampung

RPJPD Mulai 2025-2045 Dibahas, Ini Pesan Wajib Dari Wali Kota Bandar Lampung

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana dalam Forum RPJDP 2025-2045 di Aula Semergou, Senin, 11 Desember 2023.-ist-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyebut bahwa Perencanaan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Bandar Lampung tahun 2005-2025 hampir selesai. 

Pemkot Bandar Lampung kini tengah disibukkan dalam penyusunan perencanaan jangka panjang Kota Bandar Lampung tahun 2025-2045.

"Kota Bandar Lampung tahun itu ditargetkan menjadi kota maju dengan semua pembangunan yang ada," kata Eva Dwiana dalam forum RPJDP di Aula Semergou, Senin, 11 Desember 2023.

Dalam forum itu, Eva Dwiana meminta semua peserta aktif dan tidak tanggung-tanggung untuk memberikan masukan, saran, serta kritik guna rencana pembangunan tahun selanjutnya.

BACA JUGA:Kejari Pesawaran Tetapkan Oknum Kades Gunung Rejo sebagai Tersangka

Seperti yang diketahui, Pemerintah Kota Bandar Lampung kini tengah membangun beberapa fasilitas publik, seperti GOR Saburai di Way Halim, Jebatan, gedung satu atap, dan lainnya.

Pembangunan-pembangunan itu diharapkan menjadi tahap awal dari majunya Kota Bandar Lampung kedepan, yang memang penghasilannya difokuskan pada barang dan jasa.

"Pembangunan dari tahun 2005 sampai 2025 hampir selesai dan 2024-2045 Insya Allah berjalan. Teman-teman sudah tau apasaja pembangunan kita saat ini, belum lagi di 2024 banyak bantuan dari pusat (di antaranya Pasar Gintung, red) dengan begitu Bandar Lampung bisa menjadi kota besar yang maju dengan pembangunannya," ujarnya.

Dirinya juga meminta seluruh IT yang ada di tempat pelayanan mengaktifkan web guna memberi tahu sebanyak apa pembangunan yang telah ada saat ini.

BACA JUGA:Dihari Jadinya, PGRI dan Pemkot Beri Penghargaan kepada Guru dan Media

"Waktu Covid-19, dua tahun kita tidak bisa melakukan apa-apa karena keterbatasan anggaran. Alhamdulillah sekarang sudah membaik. Maka semua IT harus gaungkan webnya, beritahu masyakarat pembangunan yang sudah dilakukan Pemkot untuk kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Terlebih dalam waktu dekat pihaknya bakal mempunyai program teranyar yang diberi nama ribuan wajah Bandar Lampung, dengan memasang CCTV pada setiap sudut ruang di Kota Bandar Lampung.

"Seribu wajah itu nanti semua tempat ada kamera CCTV jadi bisa terpantau masyarakat nanti," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: