16 Remaja dari Bandar Lampung, Pesawaran dan Lamsel Kembali ke Orang Tuanya, Ini Pesan Kapolsek Sukarame

16 Remaja dari Bandar Lampung, Pesawaran dan Lamsel Kembali ke Orang Tuanya, Ini Pesan Kapolsek Sukarame

Polsek Sukarame Amankan Belasan Remaja Asal Bandar Lampung, Pesawaran dan Lamsel diduga Hendak Balap Liar di Jalan By Pass Soekarno Hatta. Foto Polsek Sukarame.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polsek Sukarame telah memulangkan 16 orang Remaja asal Bandar Lampung, Pesawaran dan Lampung Selatan (Lamsel) kembali ke orang tuanya.

Untuk diketahui 16 orang remaja asal Bandar Lampung, Pesawaran dan Lampung Selatan (Lamsel) diamankan (pembinaan) polsek Sukarame pada Minggu dini hari (10/12) di Jalan Soekarno Hatta By Pass Way Dadi Baru, Sukarame, Bandar Lampung diduga karena hendak melakukan balapan liar dilokasi tersebut. 

Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito, membenarkan hal tersebut. Ia menyampaikan setelah dilakukan pembinaan di Mapolsek Sukarame, 16 remaja asal Bandar Lampung, Pesawaran dan Lampung Selatan (Lamsel) sudah dipulangkan ke orang tuanya.

Lebih rinci, Kompol Warsito mengatakan, 16 remaja asal Bandar Lampung sempat mendapatkan pembinaan di Mapolsek Sukarame sejak 1x24 jam, antara lain berjanji tidak akan melakukan kembali  tindakan serupa.

BACA JUGA:Polsek Sukarame Ringkus Dua Pelaku Kasus Curanmor, Peran Masing-masingnya Bikin Geleng-geleng

"Perjanjian tersebut dibuktikan dengan penandatangan surat perjanjian yang disaksikan orang tua (wali) dari masing masing remaja tersebut," jelas Kompol Warsito pada hari Selasa, 12 Desember 2023.

Masih kata Warsito, karena mereka sudah berjanji untuk tidak melakukan hal serupa, kemudian saat pemeriksaan di Mapolsek Sukarame tidak ditemukan benda tajam atau pelanggaran lainya. 

Maka, pihaknya mengembalikan belasan remaja tersebut kepada orang tua. "Mereka  (16 remaja)  sudah dikembalikan kepada orang tuanya dan telah berjanji tidak mengulangi kembali perbuatan tersebut," ucap Kompol Warsito.

Warsito juga menghimbau kepada para orang tua untuk lebih peduli dan memberikan pengawasan kepada anak anaknya agar tidak terjerumus kedalam hal hal yang negatif.

BACA JUGA:Petakan Lokasi Tawuran, Polsek Sukarame Amankan Belasan Remaja Berstatus Pelajar SMP dan SMA

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 16 orang remaja asal Bandar Lampung, Pesawaran dan Lampung Selatan (Lamsel) diamankan polisi Polsek Sukarame.

Belasan remaja diamankan diduga karena hendak melakukan aksi balap liar diseputaran Jalan Soekarno Hatta By Pass, Way Dadi Baru, Sukarame, Bandar Lampung pada Minggu,10 Desember 2023  sekitar pukul 03.00 wib.

16 orang remaja yang diamankan, petugas mengamankan 14 unit sepeda motor dengan berbagai merk.

"16 remaja ini terjaring, saat jajaran Polsek Sukarame melakukan KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) malam libur dan melintas di depan Gedung Bagas Raya, Jalan Soekarno Hatta By Pass, Sukarame, Bandar Lampung pada Minggu, 10 Desember 2023 pukul 03.00 wib," jelas Kompol Warsito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: