Kemendagri Hadiahi Pemkot Bandar Lampung Penghargaan Kota Terinovatif

Kemendagri Hadiahi Pemkot Bandar Lampung Penghargaan Kota Terinovatif

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menerima Penganugrahan Innovative Government Award (IGA) 2023 kategori Kota Terinovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penganugrahan tersebut diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana di Gedung Saksana Bhakti Praja Kemendagri, Selasa, 12 Desember 2023.

Atas torehan itu, dirinya mngucap syukur dan terus meminta dukungan masyarakat Kota Bandar Lampung agar semua program yang dicanangkan bisa berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah Kota Bandar Lampung kembali dapat penghargaan lagi. Kali ini kita dapat dari Kemendagri atas Innovative Government Award (IGA) 2023 sebagai kategori Kota Terinovatif," ujar Eva Dwiana.

BACA JUGA:Selamat! Tanggamus Raih Penghargaan Inovation Goverment Award 2023 sebagai Kabupaten Sangat Inovatif

Menurut Mendagri, Kota Bandar Lampung masuk dalam kategori Kota Terinovatif lantaran memiliki 313 inovasi dalam pelayanan masyarakat.

Dengan dua Inovasi unggulan yakni Sistem Pelayanan Administrasi Terpadu (Si-Pandu) dan Sistem Informasi Layanan Jaringan Inovasi Sekolah (Si-Lajis) serta Inovasi PILING.

Selain itu, ia juga tak lupa menyampaikan terimakasih pada semua pihak, baik di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah hingga masyarakat kota Bandar Lampung.

"Karena penghargaan ini atas kerjasama kita semua. Yaitu atas dedikasi dan kekompakannya," ucapnya.

BACA JUGA:Cek Perkembangan Pengumuman Hasil Uji Kompetensi PPPK Lampung Timur

Eva berharap, dengan penghargaan tersebut dapat lebih memicu semangat pihaknya untuk terus berkarya. "Sehingga di tahun depan kita tapat meraih penghargaan kembali," harapnya.

"Untuk diketahui, dalam Penganugerahan IGA 2023 ini memiliki sejumlah kategori yakni provinsi terinovatif, kabupaten terinovatif, daerah tertinggal terinovatif, daerah perbatasan terinovatif," tandasnya.

Diktahui, kategori selanjutnya yakni provinsi sangat inovatif, kabupaten sangat inovatif, kota sangat inovatif, pemerintah daerah (Pemda) dengan indeks regional tertinggi dan Pemda pengirim inovasi daerah tercepat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: