Penghujung 2023, Pesawaran Terima Dua Penghargaan

Penghujung 2023, Pesawaran Terima Dua Penghargaan

Penghargaan IGA diberikan oleh Mendagri kepada Bupati Pesawaran dan penghargaan Kepala Daerah Penggerak Pembangunan diberikan oleh Mendes PDT--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Di penghujung tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyabet dua penghargaan sekaligus.

Pertama, Pemkab Pesawaran mendapatkan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian sebagai Kabupaten Sangat Inovatif dalam Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2023.

Kedua, penghargaan yang diberikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI A. Halim Iskandar kepada Bupati Pesawaran sebagai Kepala Daerah Penggerak Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi.

Kedua penghargaan tersebut, diberikan pada hari yang sama Selasa 12 Desember 2023 namun ditempat yang berbeda.

BACA JUGA:Selamat! Tanggamus Raih Penghargaan Inovation Goverment Award 2023 sebagai Kabupaten Sangat Inovatif

Penghargaan dari Mendagri diterima langsung oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sedangkan, penghargaan dari Menteri PDT RI diterima oleh Bupati Pesawaran yang di wakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pesawaran Sunyoto pada peringatan Hari Bhakti Transmigrasi (HBT) ke-73 Tahun 2023 di halaman Pemda Kabupaten Lampung Timur, Sukadana.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan kedua pengharagaan tersebut didedikasikan untuk masyarakat di Bumi Andan Jejama dan menjadi motivasi bagi Pemkab untuk terus memberikan yang terbaik untuk Pesawaran lebih maju, berdaya saing dan sejahtera.

"Tentunya hal ini menjadi momentum untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kedepan untuk masyarakat di Bumi Wisata Sejuta Pesona," ungkap Dendi.

BACA JUGA:Cek Perkembangan Pengumuman Hasil Uji Kompetensi PPPK Lampung Timur

Dikatakan, penghargaan IGA 2023 tersebut diberikan kepada daerah yang kreatif dan inovatif dalam menghadirkan peningkatan pelayanan publik, kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah.

Dimana, pada Tahun 2022 lalu, Kabupaten Pesawaran masuk dalam kategori Sangat inovatif. Dan pada tahun 2023 ini, Kabupaten Pesawaran mendapatkan Kategori Sangat Inovatif dengan masuk Nominator Kabupaten Terinovatif yang ikut dalam Presentasi Kepala Daerah Terinovatif.

Sementara untuk penghargaan sebagai Kepala Daerah Penggerak Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi, penghargaan tersebut Indikatornya Kepala Daerah Peduli Transmigrasi yang concern terhadap transmigrasi dengan beberapa kali melepas transmigran ke Sulawesi Barat.

Selain itu, dikarenakan juga sebagai Bupati yang meluncurkan buku Dokumen tentang Transmigrasi pertama di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: