Warung Lodeh Mbah Rum Surganya Kuliner Legendaris Mojokerto, Diyakini Sudah Ada Sejak Zaman Belanda

Warung Lodeh Mbah Rum Surganya Kuliner Legendaris Mojokerto, Diyakini Sudah Ada Sejak Zaman Belanda

Warung Lodeh Mbah Rum Surganya Kuliner Legendaris Mojokerto Jawa Timur , Diyakini sudah ada sejak Zaman Belanda tetap menjaga tradisi memasaknya salah salah satunya memasak nasi dengan kukusan . Foto Instagram @warunglodeh_mbahrum--

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Mojokerto merupakan kota di Jawa Timur memiliki beragam kuliner legendaris.

Salah satunya, Warung Lodeh Mbah Rum yang dikenal surganya kuliner legendaris Mojokerto Jawa Timur, diyakini sudah ada sejak zaman Belanda.

Warung Lodeh Mbah Rum berada di Jalan Raya Kupang Nomor 72, Watres, Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Meski begitu, Warung  Lodeh Mbah Rum ini bisa bertahan lama lantaran mempertahankan cita rasa kuliner legendaris yang menarik pengunjung untuk kembali.

BACA JUGA:Cocok untuk Tempat Nongkrong, Cafe Instagramable dan Cozy yang Ada di Jawa Timur

Dirangkum beberapa sumber, salah satu hal yang menarik saat berada di Warung Lodeh Mbah Rum. 

Saat Anda berada di Warung Lodeh Mbah Rum akan melihat bagaimana mereka mempertahankan tradisi dalam memasak makanan mereka.

Meskipun, banyak Warung makan modern telah beralih ke peralatan canggih, warung Lodeh Mbah Rum masih menggunakan cara memasak yang sangat tradisional.

Warung Lodeh Mbah Rum masih mempertahankan memasak air dalam kendi, memasak lauk pauk menggunakan tungku dan memasak nasi dengan kukusan.

BACA JUGA:Wajib Dicoba! 8 Kuliner Legendaris Paling Terenak di Jawa Timur

Diyakini sudah ada sejak zaman Belanda, Warung Lodeh Mbah Rum ini juga konon sejak ada masyarakat Indonesia belum mengenal piring.

Alhasil, makan pun pakai daun pisang. Saat ini warung lodeh mbah rum tersebut dipegang oleh generasi ke -4 atau cicitnya. 

Murah banget harga makanan disini. Dijamin sangat terjangkau pastinya makan di Warung Lodeh Mbah Rum ini.

Harga seporsi nasi lodeh di Warung Lodeh Mbah Rum, adalah 1 porsi sayur lodeh + nasi + teh = Rp.11.500,  1 porsi sayur lodeh + nasi + teh + kerupuk = Rp.12.500,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: