Catat! Hadapi Nataru Dishub Lampung Janji Tambah Rambu Lalu Lintas

Catat! Hadapi Nataru Dishub Lampung Janji Tambah Rambu Lalu Lintas

Kepala Dishub Lampung Bambang Sumbogo --

BACA JUGA:Terbaru, Daftar Kapolres di Lampung, Dua Hasil Mutasi Polri Desember 2023

Hal tersebut untuk mencegah terjadinya kecelakaan saat arus Nataru yang tidak hanya diakibatkan dari human eror, tetapi juga karena faktor sarana prasarana.

"Bukan hanya karena human eror, tapi bisa juga sarana prasarana berpotensi, terutama sarana prasarana jalan yang kondisinya rusak," ungkapnya.

"Kecelakaan yang terjadi itu biasanya karena menghindari lubang atau masuk lubang," ucapnya.

Lebih lanjut Bambang Sumbogo menyampaikan bahwa saat Nataru nanti pihaknya akan menambah pemasangan rambu-rambu lalulintas, terutama di jalan-jalan yang rawan kecelakaan.

BACA JUGA:Bupati Pesawaran Ingatkan Waspadai Virus Corona

"Pihak jalan tol juga demikian, mereka juga menambah fasilitasi rambu untuk nanti bisa mengurangi tingkat kecelakaan. Termasuk dengan pengendalian petugas, daerah mana yang rawan laka jadi pantauan kita," ungkapnya.

Titik-titik jalan rawan kecelakaan yang harus diwaspadai seperti jalan Lintas Sumatra dari Bakauheni hingga Bandar Lampung, juga jalan menuju ke daerah Lampung Barat.

"Yang fatal itu antara Bakauheni ke Bandar Lampung karena jalannya dua jalur dan tidak dipisahkan oleh median jalan," ucapnya.

"Di Bakauheni sebelum masuk ke pelabuhan ada turunan panjang sehingga sering terjadi rem blong, kemudian di Tarahan dan juga jalan nasional ke arah Pesisir Barat. Itu yang harus diantisipasi," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: