Pantai Setigi Heni Hidden Gems Lampung Selatan, Saksi Bisu Letusan Gunung Krakatau

Pantai Setigi Heni Hidden Gems Lampung Selatan, Saksi Bisu Letusan Gunung Krakatau

Pantai Setigi Heni Hidden Gems Lampung Selatan , Saksi Bisu Letusan Gunung Krakatau , Jaraknya 1 Jam dari Pelabuhan Bakauheni. Ilustrasi/ Foto Instagram @melanurhayati854.--

RADARLAMPUNG.CO.IDPantai Setigi Heni adalah  salah satu pantai yang menakjubkan di Lampung Selatan yang merupakan Saksi Bisu Letusan Gunung Krakatau.

Tepatnya berada di Canggung sebelah barat gunung Rajabasa, atau Jaraknya sekitar 1 jam dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan jika Wisatawan melewati Tol Trans Sumatera (JTTS).

Atau dari Pelabuhan Bakauheni berjarak sekitar 36 sampai 42 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 60  menit.

Anda bisa keluar dari pintu Gerbang Tol Bakauheni Utara atau Gerbang Tol Kalianda.

BACA JUGA:Wisata Pantai Legendaris 'Gigi Hiu' Sejarah dan Asal Usulnya

Untuk masuk ke area pantai Setigi Heni, kamu cukup membayar tiket  masuk sudah termasuk biaya parkir kendaraan Motor Rp.10.000, Mobil Rp.20.000, Sewa Ban Rp.5000 - Rp.10.000 per jam. 

Lalu, pelampung (life-jacket) Rp.10.000, Sewa Tikar Rp.10.000 dan Gazebo dan Toilet Gratis. 

Pantai Setigi Heni ini menawarkan keindahan alam yang memukau mulai pasir putih, air jernih, pepohonan hijau.

Ataupun  Sunset yang best spot sambil bersantai di tepi pantai atau anda ingin berenang di Pantai Setigi Heni juga bisa.

BACA JUGA:Referensi Wisata Alam di Jawa Tengah, Ada Gunung dan Pantai Hingga Air Terjun yang Jadi Primadona

Ngajak bestie untuk nge-cam di Pantai Setigi Heni juga bisa banget. Cukup membayar sewa Rp.65 ribu aja  atau bawa tenda sendiri juga boleh. Syahdu dan asyik menikmati sunset best spot dari dekat tenda. 

Anda sedang berada di Lampung, gak ada salahnya berada di Lampung, enggak ada salahnya mengunjungi pantai Setigi Heni ya.

Ombak pantai Setigi Heni hidden gems Lampung Selatan ini pun relatif tenang sehingga cocok buah kamu ingin berwisata bersama keluarga.

Nah, dinamakan Setigi Heni dikarenakan dulu sebelum terkenal letusan Gunung Krakatau terdapat banyak pohon Setigi di hamparan pasir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: