Pj Bupati Tanggamus: Jaga Pantai Agar Tetap Bersih

Pj Bupati Tanggamus: Jaga Pantai Agar Tetap Bersih

Masyarakat Jangan Buang Sampah Di Aliran Sungai , Agar Pesisir Pantai Selalu Bersih --

KOTAAGUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat yang bermukim di bagian hulu untuk tidak membuang sampah di aliran sungai agar pesisir pantai laut selalu bersih.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan pada kegiatan Bersih Pantai di area Objek Wisata Muara Indah Kecamatan Kotaagung, penanaman Pohan dan senam bersama.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang sering di laksanakan Pemerintah Daerah, dan ini merupakan langkah awal untuk memberikan contoh kepada masyarakat.

Hal ini agar lebih peduli kepada lingkungan pantai di Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Mutasi Polri Terbaru Polda Lampung, Posisi Wakapolres Hingga Kapolsek Bergeser

Pj. Bupati Mulyadi Irsan mengatakan, pantai yang ada di Tanggamus di harapkan tetap terjaga, terutama kebersihannya dari keberadaan sampah.

"Kita ingin kedepan ada upaya yang teredukasi dimulai dari aparat kita peduli terhadap pantai kita," tuturnya.

"Insyaallah pantai yang ada di Tanggamus terjaga kelestariannya. Kita ingin pasir yang kita lihat di pantai itu benar-benar pasir bukan onggokan botol mineral, bukan juga onggokan bekas sampah yang berserakan dimana mana," ucapnya.

Gerakan ini dimulai dari gerakan, banyak komunitas yang sudah membangun dan peduli terhadap lingkungannya, dimulai dari komunitas anak sekolah.

BACA JUGA:Valley Rahong 12 Camp Riverside di Hidden Gems Pangalengan, Berkemah dengan Pemandangan Alam Menawan

Kemudian, turun kepada masyarakat sekitar sampai ke pihak terkait yang membidangi sampah.

Dilanjutkan, Pantai muara indah adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Tanggamus.

"Tinggal bagaimana peran swasta mengelola pantai menjadi lebih rapih terutama keamanan, karena kalau mau menumbuhkan dan memajukan pariwisata dari keamanannya dulu, kemudian nyaman untuk di kunjungi, sampai terkesan untuk ada cerita dibawa pulang setelah berkunjung," sebutnya.

Selanjutnya, kedepan kegiatan ini akan terus berlanjut di pesisir pantai Kabupaten Tanggamus. Pihaknya akan bekerjasama dengan dengan komunitas untuk melakukan kegiatan bersih-bersih pantai di Kabupaten Tanggamus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: