Rekomendasi Kuliner Legendaris Terenak di Semarang, Wajib Coba Wedang Kacang Hingga Gudeg

Rekomendasi Kuliner Legendaris Terenak di Semarang, Wajib Coba Wedang Kacang Hingga Gudeg

Kuliner legendaris terenak yang ada di kota Semarang. -FOTO/FREEPIK-freepik

RADARLAMPUNG.CO.ID - Berbagai kuliner yang legendaris berada di kota Semarang. Terenak yang harus dicoba mulai dari tahu pong, gudeg, wedang kacang dan lumpia.

Dikutip dari berbagai sumber, inilah rekomendasi kuliner legendaris terenak di Semarang yang harus dicicipi.

1. Tahu Pong Gadjahmada

Tahu pong adalah salah satu kuliner legendaris terenak yang ada di Kota Semarang. Tahu pong yaitu tahu kopong yang disantap dengan tambahan telor atau gimbal.

Gimbal merupakan sejenis gorengan dibuat dari tepung dan udang yang disiram kuah khasnya dengan harga cukup terjangkau mulai dari Rp. 16 ribu.

BACA JUGA:Valley Rahong 12 Camp Riverside di Hidden Gems Pangalengan, Berkemah dengan Pemandangan Alam Menawan

Tempat makan ini buka dari jam 11.30 hingga 20.00 WIB. Tahu Pong Gadjah Mada ada berada di Jalan Gajahmada No. 63B, Kota Semarang.

2. Gudeg mbak Tum

Gudeg Mbak Tum merupakan kuliner legendaris terenak di Semarang. Gudeg ini memiliki rasa gurih yang terdiri dari kopyor, telur dan ayam suwir dengan harga terjangkau mulai dari Rp. 19 ribu.

Tempat makan ini buka dari jam 18.00 hingga 24.00 WIB. Gudeg mbak Tum berada di Wonodri, Kecamatan Semarang Sel, Kota Semarang.

3. Wedang Kacang Tanah Kapuran

BACA JUGA:Cocok untuk Tempat Nongkrong, Inilah Cafe Hits yang Ada di Jawa Timur

Wedang Kacang Tanah Kapuran adalah salah satu kuliner legendaris yang ada di Semarang. Tak hanya jualan kacang tanah, ada juga beberapa pilihan seperti wedang kacang ijo atau campuran wedang kacang tanah dan wedang kacang ijo.

Untuk seporsi wedang kacang di sini cukup terjangkau yaitu Rp. 7 ribu saja kamu sudah bisa menikmati cemilan yang lezat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: