Kebakaran Lahan Nyaris Hanguskan Rusunawa Unila

Kebakaran Lahan Nyaris Hanguskan Rusunawa Unila

Petugas Damkar dan Satpam Kampus setempat saat memadamkan lahan Rusunawa Unila yang terbakar, Senin, 18 Desember 2023-Foto ist-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lahan seluas  400 m² milik Universitas Lampung (Unila) yang berdampingan dengan Rusunawa kampus setempat terbakar pada Senin, 18 Desember 2023.

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.13 WIB, dilaporkan salah satu pekerja bernama Paska.

Kadis Damkar Kota Bandar Lampung Anthony Irawan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dirinya menyebut petugas langsung mendatangi lokasi begitu mendapatkan laporan dari karyawan sekitar.

"Iya betul, lahan Unila, tepatnya lahan di Rusunawa Unila," katanya.

BACA JUGA:Bulan Desember Terjadi 4 Kebakaran Rumah di Bandar Lampung , Salah Satunya Perumahan Elite

Beruntung kata Anthony, api tidak sempat menyambar pada Rusunawa yang berada di dekatnya. Dan mampu dipadamkan pada pukul 11.48 WIB.

"Tidak ada korban, untuk memadamkannya kami menerjunkan satu unit mobil damkar saja, dengan empat personel yang bertugas," ungkapnya.

Soal penyebab kebakaran, Anthony menyebut api berasal dari tumpukan sampah yang dibakar oleh petugas setempat sampai tidak menyadari kalau api menjalar hingga lahan di sekitarnya.

"Informasi dari satpam yang berada di lokasi kejadian, pemicu terjadinya Kebakaran disebabkan oleh bakaran sampah yang ditinggalkan, ditambah intensitas angin yang kencang sehingga membuat api merambat ke lahan sekitar lokasi," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemda Mesuji Salurkan Bantuan ke Warga Tertimpa Musibah Kebakaran

Atas kejadian ini, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan tidak lengah apabila berhubungan dengan api.

"Seperti kejadian yang berpotensi menyebabkan musibah lebih besar lagi," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: