Lampung Timur Salah satu Penyumbang PMI Terbanyak, Menteri Tenaga Kerja Berikan Award

Lampung Timur Salah satu Penyumbang PMI Terbanyak, Menteri Tenaga Kerja Berikan Award

Kabupaten Lampung Timur menempati peringkat ke 15 di antara Kabupaten/Kota seluruh Indonesia penyumbang PMI, yakni sebanyak 15.641 orang.--

BACA JUGA:Rapimprov Kadin Lampung, Dorong Peningkatan Kolaborasi untuk Indonesia Emas 2045

Kesempatan tersebut, Menteri Tenaga Kerja juga menyerahkan award kepada Deni Hendra Saputra mantan PMI asal Lamtim yang sukses menjadi petani melon.

Kesempatan yang sama Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo menyatakan, Pemkab Lamtim sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 59 Tahun 2021, akan terus dan selalu berkomitmen, untuk melindungi para pekerja migran.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, selalu menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terkait, meliputi Kepolisian, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dan organisasi lain di luar pemerintahan.

"Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat mengurangi bahkan menghilangkan, perbuatan yang dapat merugikan PMI,"kata M.Dawam.

BACA JUGA:Daftar Terbaru Kapolsek Jajaran Polda Lampung, 19 Pejabat Masuk Mutasi Polri Desember 2023

Kesempatan yang sama Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Arinal Junaidi juga menyatakan, Pemprov Lampung siap memberikan pelayanan dan perlindungan kepada PMI.

Peringatan hari Migran Internasional itu juga dimeriahkan dengan penampilan artis ibu kota Wika Salim. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: