Stok Bahan Pokok Aman di Kota Metro, Harga Juga Cenderung Stabil

Stok Bahan Pokok Aman di Kota Metro, Harga Juga Cenderung Stabil

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menemukan sejumlah bahan pokok mengalami penurunan harga. Foto Dok--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) METRO menemukan sejumlah bahan pokok mengalami penurunan harga.

Hal tersebut dipastikan setelah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro bersama tim melakukan monitoring ke sejumlah distributor.

Sementara bahan pokok lainnya cenderung stabil dan stok juga cukup aman, terlebih menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

BACA JUGA:Mentan RI Target Indonesia Jadi Pengekspor Beras

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, mengatakan, setelah memonitoring ke sejumlah distributor bahan pokok, ditemukan sejumlah bahan pokok yang harganya cenderung stabil bahkan menurun.

"Jadi harga barang pokok mulai beras, telur, bawang, cabai dan lainnya itu stabil dan cenderung turun dibandingkan sebelumnya," ujarnya.

Ia mengungkapkan, dari hasil monitoring tersebut, tercatat 

BACA JUGA:Catat! Fotocopy KTP 2024 Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Ia menuturkan, dari hasil monitoring tersebut, tercatat di tingkat distributor bawang putih kating Rp34 ribu per kg, harga bawang merah Rp24 ribu per kg, cabai rawit Rp23 ribu per kg, cabai merah Rp55 ribu per kg, dan telur Rp26 ribu per kg.

Bahkan, penurunan signifikan terjadi pada cabai merah, di mana sebelumnya harga cabai merah mencapai Rp70 ribu per kilogram kini turun menjadi Rp55 ribu perkilogram.

"Itu di tingkat distributor ya. Mungkin kalau pengecer bisa naik sekitar Rp2 ribu. Untuk beras juga aman, harga dan stok barangnya," kata dia.

BACA JUGA:Komitmen Wujudkan Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan, Tulang Bawang Raih APE Kategori Nindya

Ia mengatakan, kenaikan harga sembako di Bumi Sai Wawai mayoritas karena masih kurangnya pasokan dari daerah lain. Karena itu, pemerintah terus berupaya supaya pasokan sembako tetap aman, dan terkendali.

Menjelang Natal dan Tahun Baru ini, Pemkot Metro akan melakukan operasi pasar untuk menekan harga sembako, agar masyarakat tetap bisa membelinya dengan harga yang terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: