Siap-siap, Operasi Lilin Krakatau Dimulai

Siap-siap, Operasi Lilin Krakatau Dimulai

Pengukuhan personel menandai dimulainya Operasi Lilin Krakatau 2023 di Pringsewu. Foto Polres Pringsewu--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Pringsewu menggelar Operasi Lilin Krakatau 2023 selama 12 hari, mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Apel gelar pasukan telah dilaksanakan di halaman Polres dipimpin Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, diwakili Kabag SDM Kompol Efendi Koto, diikuti sejumlah personel kepolisian, melibatkan unsur TNI dan instansi terkait, Kamis 21 Desember 2023.

Dalam Operasi Lilin Krakatau 2023 ini melibatkan 107 personel polri dan instansi terkait lainya. 

Pada Operasi Lilin 2023 ini, menurut Kabag Ops Polres Pringsewu AKP I Made Indra Wijaya pihaknya juga fokus pada peningkatan patroli di wilayah-wilayah yang dianggap rawan.

BACA JUGA:Pesawaran Terima Anugerah Revolusi Mental 2023

"Kemudian pengamanan tempat ibadah, serta pengawasan terhadap keramaian tempat-tempat umum dan objek wisata," jelasnya dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya yang diwakili Kabag SDM Kompol Efendi Koto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian kesiapan dari upaya Polres Pringsewu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, selama libur Natal dan Tahun Baru.

Dalam arahanya, pihaknya meminta kepada para personel agar meningkatkan kewaspadaan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Operasi Lilin tahun ini dilaksanakan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru," ungkapnya.

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Rohani Umat Kristiani, Ada Patung Yesus Memberkati Hingga Gua Maria

"Selain itu, kita juga harus memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," tambah Kabag Sumber Daya Manusia Polres Pringsewu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: