5 Tips Lolos Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2024, Nomor 1 Paling Penting

5 Tips Lolos Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2024, Nomor 1 Paling Penting

Seleksi masuk sekolah kedinasan atau ikatan dinas. ILUSTRASI/FOTO TANGKAPAN LAYAR INSTAGRAM 2casis.tni.polri--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Inilah beberapa langkah yang perlu dilakukan sebagai tips lolos seleksi sekolah kedinasan untuk tahun ajaran 2024 mendatang.

Jika ingin lolos dalam seleksi taruna/taruni di sekolah kedinasan maupun sekolah ikatan dinas. Maka persiapan yang dilakukan harus benar-benar matang dan tidak asal cemplung begitu saja.

Hal ini disebabkan selain persaingan yang ketat karena akan ada banyak sekali siswa dan siswi dari sekolah menengah atas yang berusaha mendapatkan kursi di sini.

Dalam hal ini persiapan fisik, mental maupun materi tak boleh dianggap remeh karena untuk menjadi bagian dari perguruan tinggi kedinasan tidaklah mudah.

BACA JUGA: Keuntungan Masuk Sekolah Kedinasan, Mulai Dari Biaya Pendidikan Hingga Prospek Kerja

Persaingan yang akan dihadapi bukan hanya di lingkungan satu sekolah saja, tapi juga di seluruh Indonesia atau tingkat nasional.

Dirangkum dari berbagai sumber Instagram, terdapat beberapa tips yang dapat dilakukan sebagai poin penting yang harus dipersiapkan supaya lolos seleksi sekolah kedinasan.

Adapun tips lolos seleksi masuk sekolah kedinasan atau perguruan tinggi ikatan dinas yang ada di Indonesia adalah berikut ini:

1. Meminta Doa dan Restu Orang Tua

BACA JUGA: Tiga Doa Mustajab yang Tidak Boleh Dianggap Remeh, Doa Ibu Mampu Menembus Langit

Sebelum memilih untuk mendaftar ke sekolah kedinasan atau sekolah ikatan dinas manapun, kalian sebagai calon taruna/taruni harus meminta doa danrestu dari orang tua.

Hal ini tetap harus dalam persetujuan dari orang tua, itulah mengapa poin pertama ini sangat penting supaya setiap langkah yang dilakukan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Mintalah doa dan restu orang tua supaya segala upaya terbaik yang dilakukan untuk bisa lolos seleksi yang dilakukan.

2. Persiapan Sedini Mungkin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: