Sambut Natal dan Tahun Baru, FKUB Lampung Tekankan Spirit Toleransi Antara Umat Beragama

Sambut Natal dan Tahun Baru, FKUB Lampung Tekankan Spirit Toleransi Antara Umat Beragama

Ketua FKUB Lampung, Prof.Dr.H.Moh.Bahruddin.---Sumber foto: Ketua FKUB Lampung.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung mengimbau setiap warga untuk tetap menjaga suasana kondusif jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Ketua FKUB Lampung Prof. Dr. H. Moh. Bahruddin mengatakan, masyarakat Lampung merupakan masyarakat yang menghormati keberagaman dan menyambut baik pendataan.

Menyambut Nataru ini, Prof. Dr. H. Moh. Bahruddin mengajak masyarakat Lampung untuk tetap menjaga suasana kondusif, aman, tertib dan damai.

Hal tersebut sejalan dengan semangat kearifan lokal piil pesenggiri masyarakat adat Lampung.

BACA JUGA:126 Pejabat di Lampung Utara Dimutasi, Ini Daftar Namanya

"Kita imbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga suasana kondusif, aman, tertib, dan damai menjelang maupun selama perayaan natal dan tahun baru," ujar Prof. Dr. H. Moh. Bahruddin, Kamis 21 Desember 2023.

Kemudian, kata Prof. Dr. H. Moh. Bahruddin, FKUB Lampung mengajak kepada seluruh umat beragama di Lampung untuk menunjukan spirit toleransi antara umat beragama.

Spirit toleransi antar umat beragama tersebut dengan menghormati, menghargai, dan memberikan kesempatan kepada umat Nasrani untuk merayakan natal 2023 dan tahun baru 2024 dengan hitmat.

"Itu karena merupakan hak yang paling asasi dan hak konstitusional sebagai warga negara," ungkapnya.

BACA JUGA:15.187 Orang Daftar Anggota KPPS Pemilu 2024 di Tanggamus Lampung

FKUB juga meminati apabila mengetahui atau menyaksikan adanya hal-hal yang akan berdampak mengganggu keamanan dan ketertiban untuk segera melapor.

"Segera melapor kepada aparat penegak hukum terdekat jika mengetahui atau menyaksikan gangguan keamanan dan ketertiban," tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: