103 Personil di Lampung Barat Amankan Nataru

103 Personil di Lampung Barat Amankan Nataru

Pengamanan Nataru, Ratusan Personel Gabungan di Lampung Barat Diturunkan--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 103 personil di Lampung Barat, siap mengamankan Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Sehingga, Pemkab Lambar telah memastikan adanya personil yang siap mengamankan dalam menyambut libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM. memimpin Apel Gelar Pasukan dengan sandi Operasi Lilin Krakatau, bertempat di lapangan Mako Polres Lampung Barat, Kamis  21 Desember 2023.

Untuk diketahui, Polres Lampung Barat dan jajaran menerjunkan 103 personel untuk pengamanan Nataru, jumlah itu belum termasuk pedosnel TNI, Satpol-PP, Damkar dan Penyelamatan serta Dishub, Senkom dan Dinkes.

BACA JUGA:Bongkar 5 Fitur Unggulan Dalam Redmi 13C yang Hadir Sebagai Standar Baru Smartphone Entry Level

Dalam apel tersebut, Nukman membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2023 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 25 Desember  2023 dan Tahun Baru 2024, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana," ungkapnya.

"Serta,  keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Stakeholder terkait, harapannya, pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergis, memastikan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) berjalan kondusif," sambungnya.

Lanujtnya, psrayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah. Dan,  perayaan pergantian tahun dirayakan oleh masyarakat di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktivitas masyarakat pada pusat keramaian.

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Mendaftar Pembelian LPG 3 Kg 2024 Sekaligus Syaratnya

"Oleh karena itu, Operasi Lilin 2023 harus dilaksanakan secara optimal. Kejahatan dan gangguan Kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi. Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas Ibadah Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman dari gangguan Kamtibmas," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam, S.H.,S.I.K., dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin Tahun 2023, Kapolres Lampung Barat memberikan amanat penuh semangat kepada seluruh personel.

Keberhasilan operasi ini, bergantung pada sinergi dan kedisiplinan antar personel.

"Jagalah ketertiban dengan sepenuh hati, dan tunjukkan dedikasi terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bersama-sama, kita wujudkan suasana libur yang aman dan tenteram. Terimakasih atas dedikasi dan komitmen teman-teman sekalian. Sukses untuk Operasi Lilin tahun ini," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: