Libur Natal, Disdukcapil Kota Metro Layalani Pelayanan Kependudukan Secara Online

Libur Natal, Disdukcapil Kota Metro Layalani Pelayanan Kependudukan Secara Online

Disdukcapil tetap buka pelayanan selama libur Natal-Foto from Instagram@disdukcapilkotametro-

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pelayanan kependudukan tetap dilayani secara online oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Metro selama libur Natal dan cuti bersama.

Hal tersebut dikatakan Kepala Disdukcapil Kota Metro, Ika Pusparini Jayasinga.

Ika menuturkan, saat libur natal 25 Desember, dan cuti bersama di 26 Desember mendatang, pelayanan online kependudukan tetap dibuka.

BACA JUGA:Promo Akhir Tahun PHD, Segera Ambil Tiga Paket Spesial Ini, Cuma Rp 45 Ribu Saja

"Iya, untuk pelayanan online, tetap kami buka. Tetapi untuk pelayanan tatap muka atau langsung di kantor, itu tidak," kata dia.

Dikatakan Ika, jika ada warga Metro yang ingin mengajukan pelayanan kependudukan dicuti bersama tetap diterima tetapi akan diproses di hari kerja.

"Kalau untuk prosesnya tetap di hari kerja di tanggal 27 Desember," imbuhnya.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Pesan Nataru di Lampung Harus Berjalan Aman dan Kondusif

Ia menerangkan, warga yang ingin mengajukan pelayanan kependudukan, atau mengakses layanan online dapat dilakukan dengan berbagai cara, antara lain melalui aplikasi Dukcapil Dalam Genggaman, ataupun menghubungi kontak pihak Disdukcapil Metro di WhatsApp.

"Kalau aplikasi dukcapil ini bisa didownload melalui PlayStore, dan juga ada beberapa pelayanan melalui aplikasi IKD ini," kata dia.

Dikatakannya, pihaknya juga sampai saat ini masih terus melakukan perekaman KTP elektronik, khususnya warga yang baru memasuki usia 17 tahun.

BACA JUGA:Delapan oleh-oleh Khas Lampung yang Wajib Dibawa Pulang Usai Liburan

"Bahkan di musim libur sekolah ini, kami pun masih melakukan perekaman ke sekolah-sekolah," tuturnya.

Ika juga mengimbau kepada masyarakat Kota Metro yang belum mempunyai KTP elektronik untuk segera melakukan perekaman. Terlebih akan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: