Golongan Manusia yang Bebas Dari Hisab pada Hari Kiamat Menurut Habib Abdullah bin Husein bin Thohir Ba’alwi

Golongan Manusia yang Bebas Dari Hisab pada Hari Kiamat Menurut Habib Abdullah bin Husein bin Thohir Ba’alwi

Manusia yang paling banyak hisabnya adalah yang memiliki banyak waktu luang tapi tidak dimanfaatkan untuk kebaikan dunia dan akhirat. ILUSTRASI/FREEPIK--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Inilah golongan umat manusia yang akan masuk surga dan terbebas dari hisab pada hari kiamat.

Ya, mereka adalah umat Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam yang merealisasikan ajaran tauhid ke dalam hidupnya.

Pada hari kiamat nanti, setiap amalan yang dikerjakan setiap orang pasti akan dipertanggungjawabkan.

Kegala sesuatu yang dilakukan selama hidupnya di dunia, entah itu perbuatan baik atau mungkin perbuatan tercela akan menerima konsekuensinya.

BACA JUGA: Amalkan! 4 Golongan Ini Haram Tersentuh Api Neraka

Setiap orang akan bertanggungjawab atas perbuatannya di akhirat kelak, baik buruknya akan diterima setelah amalannya dihisab.

Menurut penjelasan Habib Abdullah bin Husein bin Thohir Ba’alwi dalam Is’adur Rofiq. Mereka yang akan masuk surga tanpa hisab itu adalah orang yang diuji dalam bentuk penglihatan atau ujian lainnya.

Namun mereka itu tetap bersabar hingga menunggu giliran wafat atau diambil kembali nyawanya oleh Allah Sang Maha Pencipta.

Kemudian orang yang bebas dari hisab di hari kiamat juga adalah mereka yang wafat di tengah jalan baik menuju Mekkah maupun sepulangnya.

BACA JUGA: 10 Daftar Motor Listrik yang di Subsidi oleh Pemerintah, Harganya Bikin Masuk Akal

Ada juga golongan yang lain seperti orang yang penyayang lagi penyabar, Perempuan yang taat kepada suaminya, dan orang yang berbakti kepada orang tuanya.

Lalu orang yang berjalan untuk membantu orang lain yang sedang memiliki hajat ataupun mereka yang mendidik anak kecil untuk mengucapkan kalimat ‘La ilaha illallah’ yang berarti tidak ada tuhan selain Allah.

Mereka yang wafat pada siang atau malam Jum’at, orang yang terkena musibah baik pada fisik maupun hartanya namun tetap bersabar.

Selain itu adapula orang yang membaca surat Al Qadar sebanyak 3 kali setelah berwudhu, serta mereka yang membuat sumur di tanah lapang secara Ikhlas untuk kepentingan umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: