Sepekan Terakhir, 23.308 Penumpang Padati Bandara Radin Inten II

Sepekan Terakhir, 23.308 Penumpang Padati Bandara Radin Inten II

Ilustrasi persiapan arus mudik di Bandara Radin Inten II saat libur nataru.---Sumber foto: pixabay.com.---

BACA JUGA:Bawa Performa Dimensity 6100+ dan RAM 8GB, Cek Spesifikasi POCO M6 5G dan Harga Desember 2023

Untung Basuki mengatakan, guna menjaga pelayanan dan operasional di periode peak season ini, Bandara Radin Inten II membuka Posko Terpadu di area selasar terminal. 

Posko Terpadu tersebut sebagai wadah koordinasi bagi seluruh stakeholder bandara antara lain PT Angkasa Pura II selaku operator Bandara Radin Inten II, Otoritas Bandara 1, maskapai, TNI, Polri, Pemda, Karantina, Bea dan Cukai serta Imigrasi. 

Stakeholder di posko akan mengolah data dan laporan secara real time untuk menjadi dasar dalam mengambil kebijakan secara cepat guna memastikan kelancaran pelayanan dan operasional penerbangan dengan menjaga tingkat ketepatan waktu atau On Time Performance/OTP dan aspek lainnya. 

Lebih lanjut, Untung Basuki mengatakan personel Bandara Radin Inten II juga memastikan agar titik-titik yang dilalui penumpang pesawat saat di bandara dapat memberikan pelayanan terbaik.

BACA JUGA:Datangi Pospam Nataru, Pj. Bupati Tanggamus Lampung Lakukan Ini

“Personel disiapkan untuk memastikan pelayanan dan kelancaran mulai dari titik drop off, check in area, security check point, boarding lounge, hingga fasilitas-fasilitas umum," tuturnya.

"Kami berupaya agar penumpang mendapat kesan yang baik di bandara saat mereka melakukan perjalanan untuk berlibur,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan di tengah tingginya lalu jumlah penumpang, Bandara Radin Inten II menghadirkan berbagai kegiatan untuk menghibur penumpang pesawat. 

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Bandara Radin Inten II dengan berbagai pihak salah satunya adalah PT Paragon Technology and Innovation yang merupakan salah satu perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) bidang kosmetik terbesar di Indonesia. 

BACA JUGA:Cocok untuk Liburan Akhir Tahun, Inilah 6 Rekomendasi Tempat Wisata yang Ada di Lampung

“Kami ingin penumpang pesawat sudah merasakan suasana liburan sejak di bandara, ketika mereka ingin berangkat ke destinasi wisata yang ditujuan," ucapnya. 

Rekapitulasi Data Angkutan Udara Periode Nataru 2023

Pergerakan Penumpang

1. 18 Des : 2.808

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: