KPU Lampung Timur Rekrut 22.246 KPPS, Ini Tahapannya

KPU Lampung Timur Rekrut 22.246 KPPS, Ini Tahapannya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampng Timur masih melakukan perekrutan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampng Timur masih melakukan perekrutan  Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).

Bagus Kumboro Komisioner KPU Lamtim  Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat menjelaskan, Pemilu 2024 akan dilaksnakan di 3.178 tempat pemungutan suara (TPS).

Dari jumlah tersebut, 2 di antaranya merupakan TPS khusus yang berada di Rumah Tahanan Sukadana.

Dilanjutkan, untuk setiap TPS dibutuhkan 7 anggota KPPS. Sehingga total anggota KPPS yang akan direkrut sebanyak 22.246 orang.

BACA JUGA:Tempat Wisata Krakatau Park Lampung Hanya Menjual Satu Merk Minuman Kemasan Air Mineral

Menurutnya, pendaftaran calon anggota KPPS telah dilaksanakan mulai 11 hingga 20 Desember 2023 lalu.

Lebih lanjut, selama masa pendaftaran tersebut,  tercatat ada 23.681 orang yang tersebar di 264 desa melamar menjadi anggota KPPS.

“Para pelamar telah mengikuti seleksi administrasi dan saat ini memasuki tahapan tanggapan masyarakat,”jelas Bagus Kumboro, Selasa 26 Desember 2023.

Ditambahkan, penetapan anggota KPPS rencananya akan dilaksanakan pada 30 Desember 2023.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 HP Android RAM 8GB Harga di Bawah 3 Juta

Sedangkan, unutk pelantikan rencananya akan dilaksanakan pada 24 Januari 2024. Para anggota KPPS yang telah dilantik tersebut akan bertugas di TPS saat pemungutan dan perhitungan suara pada pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan anggota DPRRI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

"Kelancaran pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 tidak terlepas dari peran KPPS,”imbuh Bagus Kumboro mewakili Ketua Komisioner KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: