Jalin Silaturahmi, Wahdi Hadiri Silaturahim antara Gereja Katolik Metro

Jalin Silaturahmi, Wahdi Hadiri Silaturahim antara Gereja Katolik Metro

Wali Kota Metro bersama forkopimda Kota Metro menghadiri silaturahmi antara Gereja Katolik Metro, FKUB serta para pendeta se-Kota Metro. Foto Dok--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota METRO bersama forkopimda Kota METRO menghadiri silaturahmi antara Gereja Katolik METRO, FKUB serta para pendeta se-Kota METRO di Geraja Katolik Hati Kudus Yesus METRO, Selasa, 26 Desember 2023.

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, tiga tahun terakhir, pemerintah selalu hadir bersilaturahmi saat perayaan natal.

"Tema Natal tahun ini adalah damai. Pemerintah selalu hadir saat perayaan natal untuk bersilaturahmi. Dan ini tentunya bagus untuk menjaga dan merawat kerukunan dan persatuan," ujarnya.

Ia mengatakan, natal di Kota Metro selalu berjalan aman dan damai. Sebab, masyarakat di Kota Metro selalu menjaga persatuan antar umat beragama.

"Masyarakat Kota Metro ini tentu saling menjaga. Ketika ada hari besar seperti Natal masyarakat dari agama lain juga selalu menjaga, nah sebaliknya, hari besar dari agama lainnya juga begitu. Saling menjaga," kata dia.

Ia berharap, seluruh masyarakat Metro dapat saling menyayangi, melindungi, dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

Serta memahami perbedaan dan keberagaman dalam persatuan untuk Indonesia yang lebih baik.

"DNA masyarakat Metro ini sudah baik sekali. Jadi ya kita tetap harus guyub, dan juga rukun. Serta memahami keberagaman dan perbedaan dalam persatuan untuk Indonesia yang lebih baik," pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Metro dan forkopimda Kota Metro juga memantau sejumlah pos pengamanan Natal dan tahun baru, serta memantai pelaksanaan Misa malam Natal di Gereja Hati Kudus Metro.

Sedangkan, untuk pelaksanaa. Misa Malam Natal di Gereja Hati Kudus Metro pun berjalan dengan aman dan kondusif, dan didukung dengan pengamanan oleh personil Polri, TNI dan juga Satpol PP. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: