Belajar Pengembangan Industri Pariwisata dan UMKM, Tulang Bawang Berguru ke Pesisir Barat

Belajar Pengembangan Industri Pariwisata dan UMKM, Tulang Bawang Berguru ke Pesisir Barat

Pj. Ketua TP PKK Tulang Bawang mengajak rombongan untuk belajar pengembangan industri pariwisata dan UMKM di Pesisir Barat-Dinas Kominfo Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Tulang Bawang berguru ke Pesisir Barat. Hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk belajar pengembangan industri pariwisata dan UMKM.

Penjabat (Pj.) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tulang Bawang Herlinawati Qudrotul mengatakan, pihaknya bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) setempat berkunjung ke Kabupaten Pesisir Barat untuk belajar tentang pengembangan sektor UMKM, pariwisata dan pengembangan potensi kreativitas lokal.

Herlinawati menjelaskan, kunjungan dalam rangka study tiru tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

BACA JUGA:3 Rekomendasi HP Android Internal Lega Hingga 1 TB, Ada Huawei Mate 60 Pro+ dan Oppo Find X6 Pro

Ketua TP PKK Tulang Bawang itu berharap para anggota yang dikirim dapat menyerap secara detil ilmu, informasi dan juga inovasi-inovasi UMKM yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

"Benar, harapan kita mereka dapat menyerap secara detil ilmu, inovasi tentang UMKM dan pengembangan sektor industri pariwisata di Pesisir Barat," katanya, Rabu 27 Desember 2023.

Tidak hanya itu, Herlinawati juga menginginkan ilmu yang didapat dari kunjungan ke Pesisir Barat tersebut bisa di adopsi dan dikembangkan di Tulang Bawang. 

BACA JUGA:Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Ingin RSUDAM Seperti RSCM

Tentunya, lanjut istri Pj. Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan tersebut, harus disesuaikan dengan potensi, karakter dan keunikan Tulang Bawang. Sehingga produk UMKM setempat dapat laku di pasar domestik dan global.

"Setelah itu baru dikembangkan dengan mempertimbangkan sisi kualitas yang baik. Pada akhirnya diharapkan mampu diminati oleh pasar domestik maupun pasar global," terangnya didampingi Pj. Ketua DWP Tulang Bawang  dr. Feby Levarina.

Para rombongan dari Tulang Bawang tersebut mengunjungi beberapa outlet dan sentra UMKM seperti kain pugung, kain krui serta kerajinan andalan UMKM Pesisir Barat: Puralin Bag yang marketnya telah menyasar pasar dunia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: