Polres Pringsewu Bangun Sumur Bor, Atasi Krisis Air Bersih

Polres Pringsewu Bangun Sumur Bor, Atasi Krisis Air Bersih

Atasi Krisis air bersih polres membangunkan sumur bor untuk warga--

PRINGSEWU RADARLAMPUNG.CO.ID - Warga yang terdampak kekeringan di RT 1 Dusun Adisari, Pekon Waringinsari Barat, Sukoharjo Pringsewu mendapat sumber air baru.

Hal tersebut menyusul penyerahan sumur bor oleh Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu, kamis 28 Desember 2023.

"Bantuan sumur bor ini adalah bentuk kepedulian pada masyarakat terkait kebutuhan air bersih saat musim kemarau tiba," ungkap Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya saat penyerahan sumur bor pada kepala Pekon Waringinsari Barat, Eko Basuki bersama Camat Sukoharjo, Yuli Septikawati,didampingi  aparatur Pekon, warga tokoh masyarakat, tokoh agama.

Kapolres berharap bantuan sumur bor ini, merupakan salah satu program bakti sosial Akademi Kepolisian (AKPOL) tahun 2023 yang telah mengabdi selama 20 tahun. Hal itu untuk masyarakat Bangsa dan negara tersebut dapat bermanfaat.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kejati Lampung Tetapkan 2 Tersangka Kasus KONI Lampung

"Kami berharap sumur bor ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga sekitar, tersedia akses air bersih yang lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," pesannya.

Pada kesempatan tersebut AKBP Beny Prasetya melalui keterangan humas juga berterimakasih pada semua pihak sehingga sumur bor tersebut dapat di bangun dan bermanfaat untuk masyarakat.

Sementara itu, kepala Pekon Waringinsari Barat, Eko Basuki mengungkapkan terimakasihnya pada Polres Pringsewu yang telah membangun sumur bor.

"Bantuan sumur bor ini  dapat mengatasi masalah kekeringan yang setiap tahun dihadapi oleh sebagian warganya," harapnya.

BACA JUGA:Huawei Nova 12 Ultra Segera Rilis di China, Cek Kelengkapan Spesifikasi dan Penawaran Harga

Seperti di ketahui mengatasi kekurangan air bersih di RT 8,9 dan10, ribuan liter air bersih di distribusikan ke pekon Pandan Surat kecamatan Sukoharjo kabupaten Pringsewu.

"PDAM way Sekampung sudah mengirimkan air ke sana," terang direktur PDAM way Sekampung M. Hatta.

Pihaknya akan terus berupaya membantu kebutuhan warga. Dimana sesuai dengan yang sudah di lakukan setiap Dua hari sekali air di distribusikan kewilayah tersebut.

"Ya, Dua hari sekali kami mengirimkan air bersih ke pekon Pandan Surat kecamatan Sukoharjo," terang direktur PDAM Way Sekampung M. Hatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: