Pengabdian, Mahasiswa UTI Ajarkan Anak-anak Rumah Zakat Hal Ini

Pengabdian, Mahasiswa UTI Ajarkan Anak-anak Rumah Zakat Hal Ini

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa Teknokrat Indonesia (UTI) melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) dengan mengajar di Rumah Zakat Sukabumi, Bandar Lampung, 20 Desember 2023.

Kegiatan PKM tersebut dilakukan oleh mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, di mana kegiatan tersebut para mahasiswa terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan edukatif. 

Mereka memberikan materi terkait puisi pada anak anak di Rumah Zakat, agar anak-anak antusias saat mendengarkan materi yang disampaikan, para mahasiswa menggunakan metode ice breaking sebelum pembelajaran berlangsung.

Langkah pertama yang dilakukan adalah memperkenalkan puisi dengan cara yang menarik, langkah kedua menyanyikan lagu favorit mereka.

BACA JUGA:Karateka Teknokrat Borong Emas pada Kejuaraan Martial Art Competition 2023

Langkah ketiga mengajak anak-anak membuat puisi 1 sampai 2 bait berdasarkan lagu favorit mereka.

Setelah itu, mengadakan tantangan dan permainan sederhana lalu memberikan 3 buah puisi dalam bahasa Inggris lalu membacakan puisi tersebut di depan teman-temannya.

Kegiatan ini menjadi panggung bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu tentang membaca puisi Inggris yang mereka peroleh selama satu semester belajar mata kuliah poetry yang diajarkan oleh Dr. M. Yuseano Kardiansyah, S.S., M.A, dosen Fakultas Sasta dan Ilmu Pendidikan Teknokrat.

"Kegiatan ini ditujukan agar mahasiswa dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas," kata Yuseano.

BACA JUGA:Penghujung Tahun, Realisasi Pelayanan DPMPTSP Pesawaran Lampaui Target

Adapun mahasiswa yang terlibat langsung pada pengabdian kepada masyarakat (PKM) ini yaitu:

1. Eva Agustina Rahma

2. Ketut Safitri

3. Syifa Nurfadhila

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: