Amalan Doa di Hari Jumat Menurut Ustadz Adi Hidayat

Amalan Doa di Hari Jumat Menurut Ustadz Adi Hidayat

Doa yang dapat diamalkan ketika hari Jumat. ILUSTRASI/FREEPIK--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Inilah doa di hari Jumat yang dapat dibaca dan diamalkan menurut Ustadz Adi Hidayat.

Ada beberapa doa harian yang dapat dibaca dan diamalkan pada hari Jumat, dengan maksud meminta ridha dan karunia Allah SWT.

Dalam salah satu ceramah disampaikan Ustadz Adi Hidayat tentang doa indah yang dapat diamalkan setelah selesai salat Jumat maupun di waktu pilihan.

Allahumma ikfinaa bihalaalika ‘an haromih wa bifadhlika ‘amman siwaak.

BACA JUGA:3 Salat Sunnah yang Akan Mengubah Kehidupan Manusia

“Bacakan itu selepas selesai Jumat, jangan cepat-cepat keluar. Dzikir walau sejenak, bermohon kepada Allah. Istri boleh bacakan ba’da ashar atau menjelang magrib”tutur Ustadz Adi Hidayat.

“Allah akan membebaskan antum dari hutang-hutang yang melilit dalam kehidupan. Allah akan memuliakan antum dengan semua kemuliaan yang terbaik,”jelasnya.

Hari Jumat memang dikenal memiliki banyak sekali keutamaan yang baik bagi umat manusia. Salah satunya adalah sedekah Jumat yang memiliki kedahsyatan, yang akan dibalas dengan ganjaran baik lainnya.

Dalam penjelasan Imam Inul Qayyim rahimahullah menerangkan tentang keistimewaan sedekah Jumat.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Kapolres yang Dimutasi, Satu Pamen Masuk Yanma Polri

Bersedekah pada dari Jumat dinilai lebih afdol daripada sedekah di hari yang lain. Dimana perbandingan sedekah pada hari ini dengan sedekah yang dilakukan di hari lain dalam sepekan.

Perbandingannya sama seperti sedekah di bulan Ramadhan dengan bulan-bulan lainnya.

Keutamaan hari Jumat yang diisi dengan berdoa pada waktu mustajab yakni ba’da ashar sejalan dengan sebuah hadits riwayat Abu Dawud.

“Pada hari Jum’at terdapat dua belas jam (pada siang hari), di antara waktu itu ada waktu yang tidak ada seorang hamba atau muslim pun ketika memohon sesuatu kepada Allah melainkan Dia akan mengabulkan permintaannya. Oleh karena itu, carilah ia di akhir waktu setelah ashar,” (HR Abu Daud).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: