Jelang Pergantian Tahun, Sejumlah Lokasi Wisata di Pesisir Barat Mulai Ramai Dikunjungi Wisawatan

Jelang Pergantian Tahun, Sejumlah Lokasi Wisata di Pesisir Barat Mulai Ramai Dikunjungi Wisawatan

Menjelang malam pergantian tahun, sejumlah lokasi wisata pantai di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mulai ramai dikunjungi para wisatawan yang hendak menyambut malam pergantian tahun baru 2024 sekaligus berlibur akhir tahun.--

RADARLAMPUNG.CO.ID — Menjelang malam pergantian tahun, sejumlah lokasi wisata pantai di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mulai ramai dikunjungi para wisatawan yang hendak menyambut malam pergantian tahun baru 2024 sekaligus berlibur akhir tahun.

Salah satunya di Pantai Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan yang kini menjadi daerah tujuan wisata bagi pengunjung dari luar daerah.

Peratin Mandiri Sejati Nurkholis, melalui Juru Tulis (Jurtul) Nosan Sardona, mengatakan, hingga hari ini lokasi wisata disepanjang pantai Mandiri Sejati sudah mulai ramai dikunjungi para wisatawan, baik yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Namun, banyak yang menggunakan kendaraan roda dua.

“Saat ini sudah mulai ramai, dan  banyak yang mendirikan tenda dipinggiran pantai untuk persiapan menyambut malam pergantian tahun itu,” katanya, Minggu, 31 Desember 2023.

BACA JUGA:Ditinggal Buka Puasa, Motor Digondol Maling, Ini Dia Pelakunya

Dijelaskannya, dalam mengatasi pengunjung itu, Pemerintah Pekon setempat telah bekerjasama dengan semua elemen masyarakat dan pihak terkait lainnya, baik dari Pemkab Pesbar, unsur Forkopimda, kelompok sadar wisata (pokdarwis), pelaku UMKM dan juga pihak terkait lainnya.

Sehingga, dalam menghadapi libur tahun baru ini berjalan dengan baik dan tidak ada kendala. Serta tentunya diharapkan berjalan kondusif.

“Sebagian besar pengunjung yang datang ke pantai Mandiri Sejati ini berasal dari luar daerah, bahkan luar Provinsi seperti dari wilayah Bengkulu, Sumatera Selatan, maupun wilayah lainnya. Juga ada yang berasal dari wilayah Bandar Lampung maupun Kabupaten/Kota lainnya,” katanya.

Sementara itu, Kabid Usaha Jasa Pariwisata, Meiwantoro, S.E., mendampingi Kepala Dinas Pariwisata setempat, I Nyoman Setiawan, S.E, M.M., mengatakan bahwa, dalam libur akhir tahun 2023 dan tahun baru 2024 diakuinya disejumlah kawasan wisata di Pesbar kini sudah mulai dikujungi para wisatawan.

BACA JUGA:Jumlah Korban Kecelakaan Kereta Api Tahun 2023 Meningkat, Ini Faktor Penyebab yang Paling Mendominasi

Seperti di pantai Labuhan Jukung ini juga sudah mulai ramai, namun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya itu tentu lebih ramai di tahun sebelumnya.

“Saat ini rata-rata banyak wisawatan yang mengunjungi spot-spot wisata pantai baru seperti di pantai Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan, dan wilayah lainnya. Karena memang sebagain pengunjung juga banyak yang mendirikan tenda,” jelasnya.

Terpisah, Kabid Lalulintas dan Angkutan, Ronal Erwanda, S.E., mendampingi Plt.Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pesbar, Tanwir, S.E, M.M., mengatakan, hingga sore ini (kemarin-red) berdasarkan pantauan dilapangan kondisi arus lalulintas di ruas jalan lintas barat (jalinbar) di Kabupaten Pesbar sudah mulai terlihat ramai.

BACA JUGA:Selama 2023, Polres Pesisir Barat Lampung Tahan 206 Tersangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: