95 Personel Polresta Bandar Lampung Naik Pangkat, Mulai dari Naik Pangkat Briptu hingga Kompol

95 Personel Polresta Bandar Lampung Naik Pangkat, Mulai dari Naik Pangkat Briptu hingga Kompol

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto, pimpin upacara Korps Raport 2 yang diikuti 95 personel Polresta yang naik pangkat Briptu hingga Kompol . Foto Polresta Bandar Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 95 personel dilingkungan Polresta Bandar Lampung naik pangkat periode 1Januari 2024, mulai dari naik pangkat Briptu hingga Kompol

Hal itu disampaikan Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto saat memimpin upacara Korps Raport 2 yang digelar di Halaman Mapolresta Bandar Lampung pada Selasa pagi, 2 Januari 2024.

Dari 95 personel Polresta Bandar Lampung yang mengikuti upacara Korps, 2  diantaranya mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian dari Pangkat Aiptu ke Pangkat Ipda.

Untuk 93 orang lainnya yang baik pangkat secara reguler  diantaranya, pangkat AKP ke Kompol sebanyak 2 orang, pangkat Iptu ke AKP sebanyak 4 orang, Pangkat Ipda ke Iptu sebanyak 7 orang,

BACA JUGA:Promosi Jabatan Jadi Kapolresta Bandar Lampung, AKBP Abdul Waras Naik Jadi Kombes

Lalu, Pangkat Aipda ke Aiptu sebanyak 37 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 4 orang, Brigpol ke Bripka sebanyak 1 orang, pangkat Briptu ke Brigpol sebanyak 35 orang, dan pangkat Bripda ke Briptu sebanyak 3 orang.

Dalam arahannya, Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto, menyampaikan kenaikan pangkat bagi anggota polri memiliki konsekuensi logis, semakin tinggi pangkat yang disandang maka semakin besar pula tanggung jawab yang diemban.

"Saya ucapkan selamat bagi rekan rekan yang hari tentunya bergembira atas kenaikan pangkat yang sudah diraih dan rekan rekan berhak atas pangkat yang baru," ucap Kombes Pol Ino Harianto.

BACA JUGA:Dibalik Kelezatan Bakmi Legend di Jakarta, Tersimpan Keunikan Nama Kartun Legendaris hingga Resep Dari Ayah

Lulusan Akademi Kepolisian tahun 1996 ini berharap momentum korps raport kenaikan pangkat ini dijadikan untuk memacu semangat dan etos kerja dalam mengabadikan diri selaku pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

Lebih rinci, Kombes Pol Ino, menambahkan bahwa dengan kenaikan pangkat ini tentunya harus dibarengi dengan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki sesuai dengan pangkat yang baru.

"Syukuri, ini merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan atas dedikasi selama berdinas," jelas Kombes Pol Ino Harianto.

BACA JUGA:3 Cara Balik Nama Sertifikat Rumah, Mulai Dari Permohonan dan Dokumen Hingga Biaya

Untuk informasi, selesai kegiatan upacara kenaikan pangkat kemudian dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang kepada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: