Tancap Gas, SMAN 9 Bandarlampung Canangkan GLS

Tancap Gas, SMAN 9 Bandarlampung Canangkan GLS

Tancap Gas, SMAN 9 Bandarlampung Canangkan GLS--

RADARLAMPUNG.CO.ID - SMAN 9 Bandarlampung mencanangkan program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) tahun ini. Hal ini diungkapkan Waka Bidang Humas SMAN 9 Bandarlampung Dr. Supeno, M.Pd.

"Ibu Kepala Sekolah Lindawati Krisnawati, M.Pd. dipercaya menjadi ketua GLS Provinsi Lampung. Beliau langsung tancap gas berkaitan program GLS. Salah satunya tadi disampaikan dalam upacara disampaikan peran dan pentingnya literasi," kata Supeno.

Para siswa, kata Supeno, mulai dipersiapkan berhubungan dengan perlombaan penulisan cerpen, penulisan puisi, baca puisi, mading, debat, dll.

"Anak-anak disarankan di setiap kelas dibuat pojok literasi. Nanti kita mapping anak-anak yang punya semangat untuk mengikuti lomba. Kita juga ada kegiatan lain, anak-anak kita minta untuk menulis secara rapi. Nanti kita upload ke website SMAN 9 Bandarlampung," ujar Supeno.

BACA JUGA:Gempa di Sumedang, BRI Salurkan Bantuan

Di situ, lanjut Supeno, kita memberikan pelajaran yang baik kepada anak. "Bagaiman menulis dengan baik dan pentingnya literasi," ungkapnya.

Hal lain yang untuk mendukung GLS, kata Supeno, ketika siswa studi banding diminta nantinya menulis.

"Anak-anak kita minta menulis hasil studi banding. Menghasilkan karya tulis dan disampaikan kepada rekan-rekan lainnya. Jadi yang tidak ikut studi banding minimal punya gambaran," katanya.

Supeno melanjutkan, pihak sekolah juga akan memfasilitasi siswa-siswa yang akan mengikuti perlombaan literasi.

BACA JUGA:Ini Resolusi Pemerintah Kota Bandar Lampung di Tahun 2024

"Baik OSN dll. Ya, terkait literasi. Kita akan evaluasi program ini sekitar akhir Februari 2024. Apa saja yang menjadi kendala atau kekurangan dalam program ini akan kita perbaiki," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: