Inilah 7 Manfaat Daun Kemangi untuk Kecantikan dan Kesehatan

Inilah 7 Manfaat Daun Kemangi untuk Kecantikan dan Kesehatan

Daun kemangi untuk kecantikan dan kesehatan.-FOTO/PIXABAY-COM-pixabay

RADARLAMPUNG.CO.ID - Daun kemangi suka dijadikan lalapan yang nikmat saat disajikan dengan nasi, ayam goreng dan sambal. Tak hanya sebagai pelengkap makanan, daun kemangi memiliki manfaat untuk kecantikan dan kesehatan.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa manfaat daun kemangi untuk kecantikan dan kesehatan.

1. Melindungi Kulit dari Penuaan

Menurut para penelitian Journal of Pharmaceutical Sciences, daun kemangi mengandung khasiat yang bisa membantu melindungi kulit dari beberapa efek penuaan. 

Daun kemangi ini dapat meningkatkan hidrasi kulit dan mengurangi kerutan sehingga antioksidan dalam daun kemangi memiliki efek perlindungan untuk kulit.

BACA JUGA:5 Cara Cepat Memutihkan Gigi yang Kuning Tanpa Biaya Mahal

2. Mengurangi Wajah Berminyak

Daun kemangi mampu membantu membersihkan kulit dari dalam karena ada ekstrak daun kemangi yang bisa menghilangkan kotoran menyumbat pori-pori.

Sebab ada sifat antimikroba dan anti inflamasi yang kuat dari kemangi sehingga dapat membantu mencegah munculnya jerawat.

3. Mencegah Anemia

Daun kemangi memiliki manfaat untuk mencegah penyakit anemia karena ada sumber zat besi untuk menjaga ibu hamil tetap berenergi. 

BACA JUGA:Bongkar Spesifikasi Huawei Nova 12 Lite yang Bawa Layar 120Hz Hingga RAM Besar 8GB

Zat besi ini bisa membantu meningkatkan jumlah sel darah merah dalam darah sehingga mencegah risiko anemia pada ibu hamil.

4. Mengurangi Stress

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: