Ini Arah Perbaikan Jalan dan Jembatan Yang Dilakukan BPJN Lampung Tahun 2024

Ini Arah Perbaikan Jalan dan Jembatan Yang Dilakukan BPJN Lampung Tahun 2024

Kepala BPJN Lampung Susan Novelia.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

BACA JUGA:Cara Cek Pengumuman Kelulusan SKB CPNS 2023 Lengkap Dengan Jadwal Tahapannya

"Itu kita harapkan nanti ada paket yang lebih besar bisa turun di sana untuk mengatasi kondisi rusak karena dilalui oleh kendaraan tonase besar," tambahnya.

Di tahun 2024 ini pihaknya pun telah menyiapkan pekerjaan untuk penanganan ruas jalan di lintas tengah di beberapa titik.

Untuk di tahun 2024 ini, Susan Novelia menerangkan, selain perbaikan jalan untuk meningkatkan kemantapan jalan nasional, juga melakukan perawatan rutin.

Perawatan yang dilakukan terutama di jalan nasional yang ada di Kota Bandar Lampung yang merupakan etalase Provinsi Lampung.

BACA JUGA:DPRD Bandar Lampung Dukung Perusahaan Batu Bara Pindah dari Kawasan Kota

"Seyogyanya jalan di kota ini harus baik, karena Bandar Lampung adalah etalase. Orang ke Bandar Lampung ada lewat Jl. Soekarno-Hatta, pasti mereka akan melihat," ungkapnya.

"Median jalan lebih bersih, trotoar lebih rapih, kebersihan jalan ditingkatkan, dan lainnya. Perawatannya harus rutin. Kita tingkatkan kenyamanannya juga," ucapnya.

Kemudian di tahun 2024 ini, BPJN Lampung juga akan membangun dua jembatan baru, yaitu jembatan Way Sabuk di Lampung Utara dan jembatan Way Kandis di Tanggamus.

"Jembatan yang lama dihancurkan, kita ganti baru di tempat yang sama," ujarnya.

BACA JUGA:Pemprov Akan Operasikan Pelabuhan Sebalang, Ini Perkiraan Waktunya

Tentunya dalam pembangunan jembatan baru ini, Susan Novelia mengharapkan dukungan masyarakat dan pemerintah daerah setempat.

"Nanti kita memanfaatkan ruang di sisi kiri dan kanan untuk area kerjanya. Jadi itu kita minta dukungan masyarakat setempat dan pemda untuk menyewakan lahannya pada saat kita melakukan kegiatan penggantian jembatan," tuturnya.

Lebih lanjut Susan Novelia mengungkapkan bahwa tahun 2024 ini BPJN Lampung mendapat budget Rp 450 miliar.

Khusus untuk kegiatan preservasi jalan dan perbaikan jembatan nasional di tahun 2024 sebesar Rp 370 miliar dari total budget Rp 450 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: