Minta Vaksin Covid-19, Dinkes Lampung Berkirim Surat ke Kemenkes

Minta Vaksin Covid-19, Dinkes Lampung Berkirim Surat ke Kemenkes

Kepala Dinkes Lampung Edwin Rusli.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

BACA JUGA:Ini Arah Perbaikan Jalan dan Jembatan Yang Dilakukan BPJN Lampung Tahun 2024

Meski status endemi, Edwin Rusli mengingatkan bukan berarti Covid-19 telah hilang, melainkan berada dalam situasi yang terkendali, meski masih ada kemungkinan munculnya varian baru yang berpotensi menyebabkan peningkatan kasus.

"Maka kita tetap melakukan kewaspadaan. Artinya Covid-19 tetap berada di sekitar kita, dan kita tidak perlu khawatir yang penting kita meningkatkan proteksi diri kita masing-masing," tuturnya.

"Seandainya kita di tempat yang ramai atau crowded lindungi diri kita dengan memakai masker, tingkatkan imunitas tubuh kita dengan melakukan vaksinasi Covid-19, makan makanan yang bergizi, juga PHBS," ungkapnya.

Begitu juga saat tengah sakit batuk pilek, Edwin Rusli menyarankan masyarakat memakai masker untuk menghindari penularan ke orang lain dan segera mengakses fasilitas pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:3 Resep Pempek Mudah dan Cepat yang Bisa Dicoba Sendiri di Rumah

"Virus Covid-19 ini untuk mempertahankan hidupnya dia akan bermutasi sehingga akan menimbulkan varian-varian baru Covid-19. Kita tidak usah khawatir selama diri kita sudah divaksinasi," terangnya.

"Oleh karena itu kami mengimbau agar masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 agar segera mengakses fasilitas pelayanan Kesehatan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, terutama untuk populasi lansia dan juga yang mempunyai penyakit-penyakit penyerta seperti DM, hipertensi, stroke, gagal ginjal, dan lainnya," tuturnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: