Debat Capres 2024, Prabowo Subianto Beber Fungsi Utama Negara

Debat Capres 2024, Prabowo Subianto Beber Fungsi Utama Negara

Debat Capres 2024, Prabowo Subianto Beber Fungsi Utama Negara--dok tim prabowo subianto

RADARLAMPUNG.CO.ID-Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menegaskan bahwa menurut isi pembukaan UUD 1945, fungsi utama negara adalah untuk menjaga keselamatan rakyatnya.

Pernyataan tersebut diungkapkan Prabowo dalam debat ketiga Pilpres 2024 yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu, 7 Januari 2024.

Debat kali ini berfokus pada tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri.

BACA JUGA:5 Hal yang Jadi Penyebab Seseorang Harus Mandi Wajib

"Kita kembali ke landasan dasar kita, tujuan nasional yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945. Tujuan inti nasional adalah melindungi seluruh bangsa Indonesia," ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, dalam konteks perlindungan warga negara, hal tersebut juga mencakup penguatan sektor pertahanan Indonesia.

Dalam ranah geopolitik dan hubungan internasional, pasangan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka memiliki visi misi yang mencakup pencegahan terhadap aksi terorisme, pengembangan alat utama sistem persenjataan (alutsista), peningkatan mutu pelayanan, perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri, serta penggunaan potensi diaspora Indonesia di mancanegara. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: