9 Tips dan Trik Memilih Pinjaman Online yang Aman, Terdaftar di OJK hingga Layanan Pelanggan Yang Responsif

9 Tips dan Trik Memilih Pinjaman Online yang Aman, Terdaftar di OJK hingga Layanan Pelanggan Yang Responsif

9 Tips dan Trik Memilih Pinjaman Online yang aman , Terdaftar di OJK hingga Layanan Pelanggan Yang Responsif . Ilustrasi/[email protected]

RADARLAMPUNG.CO.ID - Aktifitas Pinjaman Online atau Pinjol memang sudah menjadi fenomena telah menjalar ke seluruh lapisan masyarakat dan menjadi salah satu opsi populer untuk mendapatkan dana cepat.

Kesalahan dalam memilih aplikasi pinjaman dana online bisa membuat sahabat menjadi salah satu korban modus penipuan online.

Guna menghindari modus penipuan online yang marak terjadi belakangan ini ,berikut beberapa  tips memilih aplikasi pinjaman online yang aman.

1. Pastikan Pinjol Terdaftar di OJK

Langkah pertama yang yang perlu Anda ambil adalah memastikan bahwa pemberi pinjaman online yang Anda pertimbangkan telah terdaftar di Otoritas jasa Keuangan (OJK).

BACA JUGA:Randis Camat Tabrakan Beruntun di Lampung Utara, Begini Kronologinya

Pemberi pinjaman yang diawasi oleh otoritas keuangan resmi lebih cenderung mematuhi peraturan yang ketak, menjadikannya pilihan yang lebih aman.

2. Pastikan Ada Layanan Pelanggan yang Responsif 

Dalam memilih pinjaman online yang aman dan terpercaya, maka pilihlah pinjaman online yang ada layanan pelanggan yang responsif.

BACA JUGA:Debat Capres 2024, Prabowo Subianto Beber Fungsi Utama Negara

Saat mencari aplikasi pinjaman online yang aman,  Anda bisa mengecek apakah perusahaan itu memiliki nomor telepon, email, dan alamat kantor yang mudah dihubungi.

Hal ini akan berguna jika Anda memiliki pertanyaan atau mengalami masalah selama proses peminjaman atau pengembalian dana.

3. Cek Ulasan Aplikasi 

Salah satu cara mudah mengecek legalitas aplikasi pinjaman online yang aman yakni aplikasi pinjaman online yang aman yaitu dengan mengecek ulasan dari pengguna lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: