Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras Cek Langsung Rutan, Pastikan Keamanan Dan Kesehatan Tahanan

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras Cek Langsung Rutan, Pastikan Keamanan Dan Kesehatan Tahanan

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras Cek Langsung Rutan, Pastikan Keamanan Dan Kesehatan Tahanan. Foto Polresta Bandar Lampung .--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kembali secara mendadak, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras pada hari Kamis ,11 Januari 2024 mengecek langsung ruang tahanan (rutan) hal ini guna memastikan keamanan dan kesehatan tahanan Polresta Bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras melakukan pengecekan usai pelaksanaan kegiatan apel pagi dengan didampingi oleh sejumlah pejabat utama.

Selain, melakukan pengecekan kondisi ruang tahanan (rutan), Kombes Pol Abdul Waras juga berkesempatan bertatap muka langsung dengan para tahanan, memastikan tahan dalam keadaan sehat.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Bandar Lampung, menekankan kepada petugas jaga tahanan agar terus meningkatkan kewaspadaan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

BACA JUGA:Sederet Kelebihan Asus ROG Phone 8 Pro, Bawa Layar LTPO AMOLED 165Hz dan Snapdragon 8 Gen 3 serta RAM 24GB

"Lakukan pengecekan dan kontrol tahanan Setiap saat, jaga kebersihan, serta perhatikan makan dan olahraga tahanan ,periksa betul barang barang yang masuk ke dalam ruang tahanan," ucap Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras kepada petugas Jaga Tahanan m.

Ditambahkan, pengecekan ruang tahanan tersebut juga rutin dilakukan secara mendadak untuk memastikan secara petugas selalu waspada terhadap semua kemungkinan.

" Setelah kami cek tadi, jeruji besi juga ventilasi ruang tahanan dalam kondisi baik, saya minta Kasat Tahti untuk rutin melakukan pengecekan terkait hal ini," pesan Kombes Pol Abdul Waras.

Kasi Humas Bandar Lampung, AKP Agustina Nilawati, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan guna memastikan sarana maupun prasarana yang ada di rumah tahanan ini dalam keadaan baik, untuk mencegahnya hal hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak 11 Januari 2024, Tiga Bintang yang Berada Di Titik Paling Rendah akan Bangkit

"Kita memastikan ruang tahanan maupun kondisi para tahanan dalam keadaan baik dan sehat," ucap AKP. Agustina Nilawati pada Kamis, 11 Januari 2024.

Pengecekan sendiri meliputi, dari jumlah personel yang bertugas jaga tahanan, kondisi pintu, gembok sampai jeruji ruang tahanan . (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: