Tak Lama Lagi, KPPS akan Segera Dilantik setelah Proses Seleksi Akhir

Tak Lama Lagi, KPPS akan Segera Dilantik setelah Proses Seleksi Akhir

Rekrutmen petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro telah memasuki proses tahapan akhir--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Rekrutmen petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota METRO telah memasuki proses tahapan akhir.

Dari data yang dihimpun, pendaftar KPPS berjumlah 3.584 pendaftar, dan telah terpilih 3.253 calon anggota KPPS yang akan berlanjut ke tahap akhir.

Komisioner KPU Metro, Yunita Dewi Nurbaya mengatakan, jumlah pendaftar KPPS untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Februari mendatang sebanyak 3.584 orang.

 

"Itu belum final ya. Jadi nanti masih ada tes terakhir. Dan tentunya masih ada yang gugur," kata dia.

Dikatakannya, anggota KPPS terpilih yang berjumlah 3.253 orang tersebut, diwajibkan mengisi administrasi data diri secara mandiri di aplikasi sistem informasi anggota KPU dan Badan Ad Hoc (Siakba) KPU.

Lalu, setelah itu, pada tahapan tes akhir, calon anggota KPPS di Bumi Sai Wawai akan melaksanakan skrining riwayat kesehatan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan.

 

"Setelah semua tahapan proses selesai dilakukan, baru di tanggal 24 Januari nanti akan ditetapkan calon anggota KPPS sebanyak 3.253 orang, dan dilantik di hari berikutnya," jelasnya.

Ia menambahkan, anggota KPPS yang nanti sudah dilantik, akan ditempatkan di 462 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh Kota Metro.

"Setiap TPS nanti, ada 7 orang petugas KPPS. Setelah dilantik akan doberikan bimbingan teknis, dan pembinaan mengenai tugas mereka saat bertugas di Pemilu 2024 nanti," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: