Festival Anak Saleh MCMI 2024, Kakanwil Kemenag Lampung Ajak Anak Cintai Masjid

Festival Anak Saleh MCMI 2024, Kakanwil Kemenag Lampung Ajak Anak Cintai Masjid

Festival Anak Saleh MCMI 2024, Kakanwil Kemenag Lampung Ajak Anak Cintai Masjid--dok Kemenag Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Puji Raharjo, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung dan Dewan Penasehat Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Provinsi Lampung, menghadiri pembukaan Festival Anak Sholeh 2024. 

Acara ini diselenggarakan oleh MCMI Provinsi Lampung di Islamic Centre Rajabasa Bandar Lampung, pada Minggu, 14 Januari 2024.

Festival yang bersaing memperebutkan piala bergilir dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung ini memiliki tema "Membangun SDM Sejak Usia Dini yang Cinta Masjid Dalam Islam yang Rahmatan Lil Alamin". 

BACA JUGA:Selamat Atas Terpilihnya Dr H Puji Raharjo Sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung

Ratusan peserta dari berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung turut serta dalam festival tersebut.

Pada acara itu, hadir juga Mardhoti Puji Raharjo, Ketua DWP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Alifah, Ketua Tim Humas dan KUB Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, serta Sodirin, Ketua MCMI Provinsi Lampung.

Festival yang diselenggarakan untuk kedua kalinya ini bertujuan untuk meningkatkan cinta terhadap masjid dan memperkuat nilai-nilai keagamaan anak-anak.

BACA JUGA:Tok! Puji Raharjo Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua Tanfidziyah PWNU Lampung 

Acara ini juga menjadi wadah bagi mereka untuk mengembangkan potensi dan meningkatkan pemahaman tentang kebaikan serta ketaqwaan.

Puji Raharjo memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan Festival Anak Sholeh 2024 yang diadakan oleh MCMI Provinsi Lampung di masjid raya Islamic Centre Rajabasa. 

Ia menyatakan bahwa mengajak anak-anak ke masjid pada hari Minggu untuk melakukan kegiatan positif, seperti menggambar dan mewarnai masjid, lomba adzan, dan kaligrafi, memiliki tujuan untuk memupuk kecintaan kepada masjid.

BACA JUGA:Peringatan HAB, Kemenag Lampung Bersama Bupati Pesawaran Tanam Mangrove

Puji menambahkan bahwa kegiatan ini sangat baik sebagai rekreasi bagi anak-anak.

Dengan mengenalkan anak-anak kepada masjid sejak dini, diharapkan mereka akan menjadi generasi yang mencintai dan memakmurkan masjid saat dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: