Apakah Orang Tua Bisa Durhaka Pada Anaknya? Begini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Apakah Orang Tua Bisa Durhaka Pada Anaknya? Begini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad ketika menjelaskan orang tua yang durhaka pada anaknya. FOTO TANGKAPAN LAYAR/YOUTUBE Pakar Lampung--

BACA JUGA: Sinopsis Queen of Tears yang Dibintangi Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won, Drakor Terbaru yang Tayang Maret 2024

‘Umar bin Khattab meminta sang anak dipanggil, kemudian di antara mereka ada orang tua yang melaporkan bahwa anak itu telah durhaka.

Ia ingin mereka sama-sama tabayyun atau klarifikasi atas alasan yang menjadi penyebab anaknya dikatakan durhaka oleh orang tuanya tersebut.

“Tabayyun..klarifikasi. “Hai anak, kata bapakmu kau durhaka, kenapa kau durhaka? Saya tak mau menghukum langsung,”kata Ustadz Abdul Somad dalam penjelasannya.

Setelah ditanya alasan mengapa anak itu durhaka kepada orang tuanya, si anak pun menjelaskan tiga perkara yang menyebabkannya seperti itu.

BACA JUGA: 10 PTN Terbaik 2024 Dengan Skor SINTA Tertinggi, Nomor 6 Ada di Sumatera

“Apa kata si anak? “Aku durhaka karena tiga hal Ummar. Pertama, dia carikan untukku ibu yang tak baik. Yang kedua, dia kasih aku nama yang tak baik. Yang ketiga, dia kasih aku makan yang tak baik,”ungkap Ustadz Abdul Somad.

Dalam penjelasan tersebut, ‘Umar bin Khattab mengatakan bahwa si bapak yang melaporkan bahwa anaknya telah durhaka itulah yang salah di awal.

Orang tua dari anak itu adalah orang yang sudah lebih dulu durhaka disebabkan tiga perkara yang dikatakan oleh si anak kepada ‘Umar bin Khattab.

“Maka apa kata Umar? “Kau lebih dulu durhaka sebelum anakmu durhaka,”jelas Ustadz Abdul Somad saat menjelaskan kisah tersebut.

BACA JUGA: Iptu Olivia Jeniar Chaniagung, Polwan Cantik Satu-satunya Kapolsek Perempuan di Lampung, Ini Sepak Terjangnya

“Lebih dulu orang tua durhaka dari anak durhaka,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: