54 Aparat Kepolisian Jaga Ketat Perbatasan Tulang Bawang Lampung, Ada Apa Ya?

54 Aparat Kepolisian Jaga Ketat Perbatasan Tulang Bawang Lampung, Ada Apa Ya?

Aparat Polres Tulang Bawang menjaga ketat perbatasan wilayah dengan Kabupaten Mesuji dan Lampung Tengah-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 54 orang aparat kepolisian menjaga ketat perbatasan Kabupaten Tulang Bawang

54 orang personel Polres Tulang Bawang tersebut menjaga ketat perbatasan wilayah dengan Kabupaten Mesuji dan Lampung Tengah

Kabag Ops Polres Tulang Bawang Kompol Abdul Mutolib mengatakan, penjagaan ketat wilayah perbatasan tersebut sebagai bentuk pencegahan para pelaku tindak pidana curas, curas, dan curanmor (C3), kejahatan jalanan (street crimes), serta peredaran gelap narkotika.

BACA JUGA:Sinopsis Drama Flex X Cop yang Dibintangi Ahn Bo Hyun dan Park Ji Hyun, Jadwal Tayang 26 Januari 2024

54 personel tersebut terbagi di dua lokasi perbatasan. Pertama yakni 27 personel ke perbatasan dengan Kabupaten Mesuji dan 27 personel ke perbatasan Kabupaten Lampung Tengah. 

Adapun lokasi yang dijaga ketat di dekat perbatasan dengan Kabupaten Mesuji yakni Kampung Bujuk Agung, Kecamatan Banjar Margo. 

Sementara di dekat perbatasan Kabupaten Lampung Tengah yakni di Kampung Astra Ksetra, Kecamatan Menggala.

BACA JUGA:Viral Pemuda Putus Sekolah Karena Bongkar Praktik Kecurangan Ujian Nasional, Begini Nasibnya Sekarang

Dalam kegiatan tersebut, aparat kepolisian melakukan pemeriksaan secara selektif prioritas kepada para pengemudi dan kendaraannya. 

"Jadi kendaraan yang diperiksa diantaranya roda dua, roda empat dan roda enam yang dicurigai membawa narkotika ataupun digunakan untuk melakukan tindak pidana," kata Kabag Ops, Senin 15 Januari 2024.

Perwira dengan melati satu dipundaknya itu menjelaskan, kegiatan tersebut akan rutin dilakukan. Terkhusus di wilayah perbatasan Mesuji dan Lampung Tengah.

BACA JUGA:5 Mobil Matic 2024 Dengan Tampilan Desain Unik Menarik

"Harapan kita tentu bisa mencegah dan meminimalisir tindak pidana di Tulang Bawang, sehingga situasi kamtibmas dapat semakin aman dan kondusif," ungkap Kompol Abdul Mutolib. 

Sebelum melaksanakan kegiatan, lanjut Kabag Ops, personel yang terlibat diberikan arahan jelas dan terperinci sehingga tidak ragu dalam bertindak dan tidak underestimate ketika bertugas. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: