Relawan Prabowo Tebus Ijazah 22 Anak Nelayan Juga Beri Bantuan Laptop untuk Sekolah

Relawan Prabowo Tebus Ijazah 22 Anak Nelayan Juga Beri Bantuan Laptop untuk Sekolah

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ratusan nelayan di Kampung nelayan Roban Timur, Kabupaten Batang-Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Sejalan dengan itu, kebahagiaan pun sedang dirasakan oleh sebagian besar dari mereka.

Pasalnya, pasca deklarasi, relawan Prabowo turut memberikan bantuan berupa penebusan ijazah kepada 22 anak-anak nelayan yang keluarganya tak mampu menebus ijazah di tingkat SLP dan SLA.

Tak sebatas itu, bantuan laptop juga diberikan ke sekolah MI setempat.

BACA JUGA:Telan Narkoba, Dua Pemuda Pesawaran Ditangkap

Para nelayan yang berada di kampung nelayan di kawasan terpencil hutan Roban ini mengaku mendukung Prabowo-Gibran lantaran merasa tidak diperhatikan selama 10 tahun oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjabat.

Karenanya, mereka menaruh harapan untuk Prabowo-Gibran.

“Mungkin kampung nelayan ini pun belum tentu diketahui oleh Pak Ganjar," imbuh Yudi selaku Ketua Paguyuban Roban Timur, Kabupaten Batang.

Tak hanya terpencil, kampung ini pun memiliki infrastruktur yang tak tersentuh, seperti jalan, penerangan, air bersih dan lain -lain.

BACA JUGA:Pasangan Baru Pimpin Polresta Bandar Lampung, Kapolres Pagar Alam Dilantik Jadi Wakapolresta

Karenanya, para nelayan berharap jika Prabowo menjadi presiden, jalan dan penerangan  menuju kampung nelayan dapat diperbaiki.

“Kami berharap Pak Prabowo bila menjadi presiden membangun jalan, penerangan dan yang lainnya," harap Fataroni.

Kemudian, Fataroni pun berharap agar di kampung Nelayan Roban Timur dibangun prasarana air bersih, sebab selama ini mereka kesulitan untuk memperoleh air bersih.

Selaku Ketua Paguyuban Nelayan, Yudi bergarap nantinya pemerintahan yang dipimpin Prabowo dapat membantu memberikan mesin kapal pada nelayan -nelayan kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: