Refleksi Kinerja Rektor Unila selama 1 Tahun Kepemimpinan

Refleksi Kinerja Rektor Unila selama 1 Tahun Kepemimpinan

Unila bersiap untuk menggelar acara “Refleksi 1 Tahun Kepemimpinan Rektor Universitas Lampung Anugerah dan Apresiasi Unila Be Strong”--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung (Unila) bersiap untuk menggelar acara “Refleksi 1 Tahun Kepemimpinan Rektor Universitas Lampung Anugerah dan Apresiasi Unila Be Strong” pada Rabu malam, 17 Januari 2024, di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung.

Dalam konferensi pers yang digelar Senin, 15 Januari 2024, di ruang kepala Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (BPHM) Unila, Ketua Panitia Kegiatan Dr. Habibullah Jimad, S.E., M.Si., memaparkan perjalanan penuh tantangan selama satu tahun terakhir.

Habibullah mengungkapkan, Unila menghadapi turbulensi atau tsunami pada Agustus 2022, memerlukan proses pemulihan untuk mengembalikan citra universitas di mata masyarakat.

Habibullah juga menyoroti survei dari Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) terkait akreditasi A Unila.

BACA JUGA:Polwan Cantik Kapolsek Termuda di Lampung, Dua Bulan Menjabat Ungkap Empat Kasus

Berkat kerja keras tim dan seluruh Unila, universitas ini berhasil meraih akreditasi Unggul.

Prestasi juga terlihat dari peringkat tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang berhasil meraih peringkat empat dalam penilaian Komisi Informasi.

Sebanyak 18 program studi Unila di FEB, FISIP, FP, dan FMIPA juga berhasil mendapatkan akreditasi internasional.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unila kembali naik ke klasterisasi Mandiri setelah sempat turun ke klaster Utama.

BACA JUGA:Agen Mitra UMi BRILink Ini Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir

Unila juga meraih pengakuan sebagai Universitas Berkelas Dunia (UBD) atau World Class University (WCU), dengan peringkat dunia ke-100, Asia ke-71, dan ASEAN ke-117, serta pengakuan dari QS dan Time Higher.

Sekretaris Panitia Kegiatan Budi Sutomo, S.Si., M.Si., menambahkan, kegiatan ini merupakan ungkapan syukur atas pencapaian Unila di tahun 2023.

Pencapaian ini melibatkan kontribusi dari internal dan eksternal, termasuk pemerintah, swasta, Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI), penelitian, dan pengabdian.

Koordinator Bagian Informasi dan Humas Unila Suratno, S.Pd., M.H., menyebutkan, Rektor Prof. Lusmeilia Afriani beserta jajaran pimpinan melakukan penguatan di tingkat internal dengan kegiatan coffee morning di fakultas dan membentuk jejaring dengan awak media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: