Di Seminar Nasional HKI Lampung, Petrus Tjandra Bicara Kemandirian Bangsa

Di Seminar Nasional HKI Lampung, Petrus Tjandra Bicara Kemandirian Bangsa

No 4 dari kiri Petrus Tjandra menjadi pembicara dalam seminar nasional yang dihelat HKI Cabang Lampung. --dok panitia HKI Cabang Lampung

"Dengan demikian, PSR di 26 provinsi dapat memproduksi PPO/IVO untuk selanjutnya diproses menjadi bensin sawit, dan dengan demikian BBM tersedia hampir di seluruh provinsi. Artinya ketahanan energi nasional bisa lebih terjamin," jelas Petrus.

BACA JUGA:Ribuan Pencinta Seni Tradisional Kumpul di Lampung Timur, Petrus Tjandra: Budaya Indonesia Luar Biasa

Salah satu terobosan yang disampaikan oleh Petrus adalah penggunaan sawit sebagai penyerap karbon. Ia berharap ke depan sawit tidak hanya bergantung pada sumber air, memiliki sistem modular dengan kapasitas produksi yang dapat disesuaikan, tanpa menghasilkan limbah cair, dan tidak memerlukan lahan yang luas.

Pemaparan materi oleh Petrus Tjandra mendapat respon positif dari Wakil Rektor I Unila, Suripto Dwi Yuwono. Suripto menyambut baik gagasan yang disampaikan dan berharap agar kegiatan dan ide tersebut dapat berjalan dengan baik, melibatkan dosen peneliti, dan mahasiswa Universitas Lampung.

"Apalagi soal industri sawit di Lampung, jika berjalan, maka menjadi nilai tambah untuk kemajuan di Indonesia," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: