Kanwil Kemenag Lampung Imbau Hal Ini Kepada Calon Jemaah Haji

Kanwil Kemenag Lampung Imbau Hal Ini Kepada Calon Jemaah Haji

Istithaah kesehatan menjadi syarat pelunasan biaya haji 2024. ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kanwil Kemenag Lampung memberi imbauan kepada calon jemaah haji yang nomor kursinya masuk kuota keberadaan tahun 1445 H/2024.

Kabid PHU Kanwil Kemenag Lampung M. Ansori mengatakan, para calon jemaah haji yang nomor kursinya sudah masuk kuota keberadaan tahun ini untuk segera melakukan pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan calon jemaah haji dapat dilakukan di puskesmas dan rumah sakit atau klinik laboratorium yang ditunjuk oleh masing-masing dinas kesehatan kabupaten/kota.

Kemudian, kata M. Ansori, para calon jemaah haji yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan istithaah dapat segera melakukan pelunasan Bipih tahun 1445 H/2024.

BACA JUGA:LPPM Unila Gelar Zikir dan Doa Bersama

Pelunasan Bipih dilakukan di bank penerima setoran biaya perjalanan ibadah haji (BPS Bipih).

Disinggung terkait kendala pemeriksaan kesehatan dan pelunasan Bipih tahap satu yang berlangsung dari 10 Januari sampai 12 Februari 2024, M. Ansori menyebut ada kendala penginputan.

"Info dari kawan-kawan di daerah kendalanya terkait penginputan istitoah kesehatan yang agak sedikit," ujar M. Ansori.

Meski demikian dirinya berharap pekan depan progres pemeriksaan kesehatan dan pelunasan Bipih semakin baik.

BACA JUGA:Polda Lampung Tangkap 2 Pelaku Ganjal ATM, Korban Rugi Ratusan Juta

Lanjut M. Ansori, secara keseluruhan calon jemaah haji yang nomor kursinya masuk kuota tahun ini telah siap dalam pelunasan Bipih.

Dicontohkan, seperti laporan dari Pesawaran para calon jemaah haji telah selesai melakukan pemeriksaan kesehatan dan tinggal menunggu hasil juga di input ke aplikasi Siskohatkes.

"Mudah-mudahan minggu depan sudah bergerak pelunasan. Para jemaah sudah siap pelunasan, begitu juga dengan paspornya sebagian besar sudah dikumpulkan," tuturnya.

Diketahui, berdasarkan data Kanwil Kemenag Lampung sampai Kamis 18 Januari 2024 sudah 48 calon jemaah haji melunasi Bipih dari kuota 6.969 jemaah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: