Pemkab Tanggamus Lampung Paparkan Program Gerakan Membangun Pesisir Tanggamus di IPB

Pemkab Tanggamus Lampung Paparkan Program Gerakan Membangun Pesisir Tanggamus di IPB

Pemerintah Kabupaten Tanggamus terus menggaungkan program GEMPITA (Gerakan Membangun Pesisir Tanggamus)--

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan HP Gaming Terbaru Dalam HP iQOO Z7 5G, Cek Spesifikasi dan Harga Per Januari 2024

"Saya penugasan di Tanggamus baru bulan ke empat, saya ingin berimpian mewujudkan Tanggamus terus lebih baik. Saya bertugas di provinsi Lampung membantu pak Gubernur sebagai asisten II provinsi Lampung," sebut Mulyadi Irsan.

Dalam paparannya, Pj bupati Mulyadi Irsan mengatakan, potensi pesisir Tanggamus meliputi Sumber daya Perikanan, Terumbu karang, Hutan Mangrove, dan bahan bahan bioaktif.

"Selain itu, Pariwisata, transportasi dan komunikasi, sumber energi dan konservasi,  sarana Pendidikan dan Penelitian serta lainnya," katanya.

Adapun Misi Program Gempita adalah meningkatkan pengelolaan sumber daya pesisir Tanggamus secara terpadu dan berbasis masyarakat.

BACA JUGA:Keren! Inilah Rekomendasi 5 Cafe Mewah dan Instagramable di Bandar Lampung

Selanjutnya, meningkatkan peran serta masyarakat dan pemangku kepentingan ( stakeholder) lainnya dalam pengelolaan Pesisir Tanggamus.

Kemudian, memelihara, memperbaiki dan meningkatkan daya dukung serta kualitas lingkungan Pesisir Tanggamus dan Meningkatkan daya dukung infrastruktur serta penataan kawasan pesisir Tanggamus.

Kegiatan inovasi Gempit, dengan mengoptimalisasi pembangunan blue economy telah menjalin kerjasama dengan Bappeda Provinsi lampung dan Dinas Perikanan Kabupaten Tanggamus.

Hal ini dalam rangka percepatan pembangunan wilayah pesisir yang berkolaborasi dengan berbagai perangkat daerah.

BACA JUGA:4 Trik Bikin Make Up Wajah Glowing Alami Tampak Natural, Ini Rahasianya

"Nelayan, kelompok organisasi nelayan, pelaku usaha, komunitas maritim  dan stakeholder terkait dengan memaksimalkan potensi pesisir Kabupaten Tanggamus yang berada di sembilan kecamatan pesisir dengan panjang garis pantai 202 km yang mengarah pada pembangunan blue economy," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: