Pemkab Tanggamus Lampung Paparkan Program Gerakan Membangun Pesisir Tanggamus di IPB

Pemkab Tanggamus Lampung Paparkan Program Gerakan Membangun Pesisir Tanggamus di IPB

Pemerintah Kabupaten Tanggamus terus menggaungkan program GEMPITA (Gerakan Membangun Pesisir Tanggamus)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tanggamus terus menggaungkan program GEMPITA (Gerakan Membangun Pesisir Tanggamus), Selasa 23 Januari 2024.

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan didampingi Kepala Bapperida Hendra Wijaya Mega dan Kadis Perikanan Darma Setiawan memaparkan program Gempita di ruang rapat utama Gedung PKSPL ( Pusat Kajian Sumberdaya Pesisir dan Kelautan) IPB Bogor.

Dari IPB hadir  Wakil Rektor 3 IPB Bidang Riset, Inovasi dan Pengembangan Masyarakat Agromaritim, Prof. Dr. Ernan Rustiadi, Ketua International Research Institut For Maritime, Ocean and Fisheries (I-MAR) Prof. Dr. Luky Adrianto, PhD.

Selanjutnya Prof. Dr, Ario Damar, Ahyar Haris, Deputi PKSPL Andi dan Deputi Solihin.

BACA JUGA:Hadapi Rawan Pemilu, Wakapolda Sambangi Polres Pesisir Barat, Ini Pesannya

Wakil Rektor 3 IPB Bidang Riset, Inovasi dan Pengembangan Masyarakat Agromaritim Prof. Dr. Ernan Rustiadi mengungkapkan, dosen-dosen IPB itu paling produktif di bidang riset dan pengabdian masyarakatnya.

Ini terindikasi dari jumlah publikasi, jumlah kegiatan penelitian inovasi-inovasinya sampai ke pengabdian masyarakatnya.

Salah satu yang menopang kuat IPB dalam riset inovasi dan pengembangan masyarakat adalah pusat-pusat studi.

Kerjasama IPB dengan daerah Tanggamus, Prof Ernan menilai cukup baik. Sebab, KKN IPB di Tanggamus, termasuk yang paling konsisten yang paling baik koordinasinya bahkan ketika covid.

BACA JUGA:BRI Menanam Grow dan Green Salurkan Bantuan Tanaman Produktif

"Ketika di tempat-tempat lain, kami menyetop mengirim KKN secara offline, ke Tanggamus ini tetap jalan secara offline. Jadi, memang ketika covid kita semua paranoid, tetapi ke Tanggamus ini karena sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari, dan koordinasinya yang bagus, maka tetap bisa berjalan secara offline walaupun tentunya dengan protokol yang sangat ketat. Dan alhamdullah berjalan dengan baik," katanya.

Sementara itu, Pj bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan bersyukur bisa bersilaturahmi dengan IPB.

"Tentunya menjadi kebanggan bagi kami Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan juga menjadi harapan bagi masyarakat Tanggamus kedepan," tuturnya.

Mulyadi mengucapkan terimakasih kepada IPB khusunya PKSPL IPB atas waktu dan kesempatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: