13 Prodi UGM Dengan Kuota SNBP Terbanyak 2024

13 Prodi UGM Dengan Kuota SNBP Terbanyak 2024

Universitas Gadjah Mada. FOTO TANGKAPAN LAYAR/YOUTUBE YGM Channel--

RADARLAMPUNG.CO.IDUniversitas Gadjah Mada (UGM) yang dikenal sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia ini diketahui telah memperbarui program studi dan daya tampung Sarjana dan Sarjana Terapan.

Dalam pelaksanaan Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2024 ini, UGM pun ikut serta dengan beberapa jalur masuk yang diperuntukkan bagi camaba (Calon Mahasiswa Baru).

UGM ikut serta dalam SNPMB 2024 untuk jalur SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi), SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes) dan jalur mandiri.

Masing-masing jalur masuk menjadi calon mahasiswa baru atau lebih dikenal dengan Gadjah Mada Muda (Gamada) memiliki kuota tersendiri.

BACA JUGA: Update Kuota Penerimaan D4 Vokasi Universitas Diponegoro Dalam SNPMB 2024, Segini Besaran UKT

Namun dalam pembahasan kali ini kita hanya akan menguraikan kuota penerimaan untuk SNPB 2024.

Melansir laman resmi ugm.ac.id berikut ini daya tampung jalur masuk SNBP 2024 Universitas Gadjah Mada.

Dalam hal ini untuk program Sarjana dan Sarjana  Terapan yang diselenggarakan oleh 18 (delapan belas) Fakultas dan 1 (satu) Sekolah Vokasi.

Sehingga secara keseluruhan terdiri dari 93 (Sembilan puluh tiga) program studi dengan daya tampung pada tahun akademik 2024/2025.

BACA JUGA: Simak! Ini 3 Jalan Dapat Uang Tanpa Pinjol

Adapun kuota penerimaan atau daya tampung prodi yang ada di  Universitas Gadjah Mada jalur masuk SNBT 2024 adalah sebagai berikut:

1. Prodi Hukum 

Daya tampung SNBP 2024: 96

2. Prodi Ilmu dan Industri Peternakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: