Banyak Permintaan, Penerbangan Dari Gatot Subroto ke Halim Perdanakusuma Akan Dibuka

Banyak Permintaan, Penerbangan Dari Gatot Subroto ke Halim Perdanakusuma Akan Dibuka

Kepala Dishub Lampung Bambang Sumbogo --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penerbangan dari Bandara Gatot Subroto di Way Kanan akan diaktifkan kembali untuk penerbangan komersial.

Salah satu rute yang tengah dipersiapkan adalah untuk penerbangan dari Bandara Gatot Subroto ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan Lampung Bambang Sumbogo mengatakan, selama ini Bandara Gatot Subroto telah beroperasi.

Di mana, maskapai yang melayani adalah Susi Air untuk angkutan perintis ke Radin Inten II, Taufiq Kiemas, juga Sultan Mahmud Badaruddin II.

BACA JUGA:SMA YP Unila Akan Kembalikan Kejayaan dalam Ajang Honda DBL

"Ya tahun lalu Bandara Gatot Subroto sudah melayani penerbangan menggunakan maskapai Susi Air dengan kapasitas 12 tempat duduk," ujar Bambang Sumbogo, Selasa 23 Januari 2024.

Dalam rencana operasional Bandara Gatot Subroto ini pihaknya telah beberapa kali melakukan rapat dengan Pj Gubernur Sumatera Selatan, pemerintah OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Way Kanan, dan Lampung Barat.

"Kita membicarakan rencana penerbangan dari Gatot Subroto ke Halim Perdanakusuma. Karena banyak permintaan ke Jakarta," ucapnya.

Tentunya dengan dibukanya penerbangan dari Bandara Gatot Subroto ke Halim Perdanakusuma akan mempermudah masyarakat sekitar yang jauh ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dan jauh ke Bandara Radin Inten II.

BACA JUGA:Jajaran Pengurus PWNU Lampung Sambangi Radar Lampung

"Karena lima kabupaten ini kalau mau rapat ke Jakarta harus ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang atau ke Radin Inten II yang jaraknya hampir sama dan waktunya sama. Namun lebih dekat ke Lampung," tuturnya.

"Sehingga mereka berharap agar ada penerbangan yang bisa ke Halim, waktu itu sudah disetujui tapi ada Covid-19. Sehingga saat ini dibahas lagi," ucapnya.

Bambang Sumbogo berharap dengan sinergi dan kolaborasi antara dua provinsi serta lima kabupaten, pengaktifan penerbangan dari Bandara Gatot Subroto ke Bandara Halim Perdanakusuma bisa segera terwujud. 

Diketahui rencana pengaktifan Bandara Gatot Subroto di Kabupaten Way Kanan sebagai tempat penerbangan komersil sesuai kesepakatan antara Provinsi Sumsel dan Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: