Balasan Bagi Orang yang Berlaku Syirik Disebabkan Baca Zodiak Menurut Syekh Ali Jaber

Balasan Bagi Orang yang Berlaku Syirik Disebabkan Baca Zodiak Menurut Syekh Ali Jaber

Haram hukumnya bagi seorang Muslimin wal Muslimah meski hanya sekadar membaca zodiak atau ramalan bintang. ILUSTRASI/FREEPIK--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Inilah penjelasan Syekh Ali Jaber tentang balasan yang akan diberikan kepada setiap orang yang berlaku syirik.

Salah satunya disebabkan sekadar membaca zodiak atau ramalan bintang, walaupun tidak mempercayai atau tidak membenarkannya. 

Meski hanya sekadar membaca zodiak, dalam pandangan Islam hal ini ternyata dapat membuat seorang Muslimin wal Muslimah menjadi kufur terhadap Al-Qur’an.

Sebenarnya dosa syirik juga dapat disebabkan oleh sesuatu yang terselubung lainnya selain disebabkan percaya akan zodiak.

BACA JUGA: 5 Urutan Zodiak yang Punya Pemikiran Paling Kreatif Tahun 2024

Syirik terselubung itu seperti percaya ada sebab kesialan karena hari buruk yang disebabkan ramalan, atau bahkan dukun.

Sehingga membuat seseorang memakan jimat dan rajah dengan tujuan melindungi diri dari marabahaya, padahal hanya kepada Allah kita dapat memohon pertolongan.

Syekh Ali Jaber menuturkan bahwa segala dosa bisa diampuni oleh Allah kecuali dosa yang disebabkan karena perilaku syirik.

“Segala dosa bisa diampuni, kecuali dosa syirik,”kata Syekh Ali Jaber.

BACA JUGA: 5 Cafe Rooftop Hits dengan View Keren di Bandar Lampung

Kemudian ada juga dosa yang paling besar lainnya sesudah dosa syirik yaitu orang yang membawa hadits dan mengatakan di dalamnya berisi sabda Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam.

Namun setelah dipelajari sanad dan rawi hadits tersebut, ternyata Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam tidak pernah bersabda seperti itu.

“Dan dosa yang paling besar sesudah dosa syirik, ada orang membawa hadits..berkata inilah sabda Rasul tapi Rasul tidak pernah bersabda itu,”ungkap Syekh Ali Jaber.

“Itu diancam akan disediakan tempat duduk di dalam neraka Jahannam, oleh karena itu hati-hati,”pungkasnya mengingatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: